Home > Berita Liga Spanyol > Casemiro Dianggap Ideal Untuk Gantikan Sergio Ramos

Casemiro Dianggap Ideal Untuk Gantikan Sergio Ramos

Casemiro, Pemain Real Madrid, dianggap sebagai sosok paling ideal menjadi kapten baru sepeninggal Sergio Ramos. Diberitakan sebelumnya, Sergio Ramos resmi berpisah dengan Real Madrid setelah 16 tahun berada di Santiago Bernabeu. Pengumuman Ramos meninggalkan Real Madrid diumumkan pada Rabu (16/6/2021) di laman resmi Los Blancos.

Real Madrid sekarang kehilangan sosok yang mengapteni Los Blancos sejak 2015. Dikutip dari Marca, beberapa nama dinilai punya potensi meneruskan jabatan Ramos. Harian olahraga Spanyol itu menunjuk sosok seperti Dani Carvajal dan Karim Benzema sebagai kandidat kapten baru. Tapi, Marca memprediksi Casemiro yang akan muncul sebagai pemimpin Los Blancos di lapangan setelah era Ramos selesai.

Baca Juga : Caglar Soyuncu Bisa Jadi Solusi Defisit Bek Real Madrid

Casemiro sudah memperkuat Real Madrid sejak 2013, kecuali pada musim 2014-2015 saat dipinjamkan ke FC Porto. Total, pemain berusia 29 tahun itu sudah 286 kali bermain untuk Real Madrid dan mencetak 30 gol di berbagai ajang. Casemiro juga berkontribusi membawa Real Madrid meraih dua titel Liga Spanyol dan empat gelar Liga Champions. Casemiro bukan cuma punya peran penting di lapangan bersama . . . Gabung . . . sosok seperti Luka Modric dan Toni Kroos, tapi ia punya relasi yang baik dengan para suporter Real Madrid.

Kalau ada yang memberatkan langkah Casemiro sebagai kapten, itu adalah kewarganegaraannya. Casemiro adalah pemain asal Brasil. Pemain asing menjadi kapten sebuah klub sebenarnya memang bukan hal yang aneh. Masalahnya, dilihat dari siklus yang beredar, semua kapten Madrid adalah pemain berkebangsaan Spanyol selama hampir dua dekade. Dimulai dari Fernando Hierro sampai Iker Casillas, sampai akhirnya Ramos mengenakan ban kapten di lengan pada 2015.

Kalau ingin mempertahankan tradisi itu, maka sosok Dani Carvajal disebut sebagai kandidat yang cocok menjadi pemimpin skuad Real Madrid di lapangan. Penunjukan Carvajal pun dianggap akan mempertahankan kekuatan poros Spanyol di ruang ganti Real Madrid bersama Lucas Vazquez dan Nacho Fernandez.

x

Check Also

Hasil Pramusim Barcelona Gilas Girona, Depay Sumbang Gol

Uji coba pramusim kedua Barcelona membawakan hasil yang positif. Menghadapi tetangga mereka, Girona, El Blaugrana berhasil menang ...