Home > Berita Liga Inggris > Calon Rekrutan Pertama Arsenal Ini Baru Saja Kena Kasus

Calon Rekrutan Pertama Arsenal Ini Baru Saja Kena Kasus

Sebuah laporan berkata kalau Arsenal akan mengamankan salah satu pemain incarannya pada pertengahan musim panas ini. Pemain yang akan diganti itu adalah sang penjaga gawang, Bernd Leno. Diketahui bahwa kiper berkebangsaan Jerman itu tidak membuat Mikel Arteta selaku pelatih tidak terkesan. Salah satu alasannya adalah karena Leno tidak dengan baik membantu pembangunan serangan dari belakang.

Setelah mencari sana-sini, Arsenal akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Andre Onana. Pria kebanggsaan Kamerun itu merupakan salah satu pemain yang berjasa membawa Ajax Amsterdam ke babak semifinal Liga Champions 2019. Pada musim ini, Onana mencatatkan 26 penampilan di semua kompetisi. Ia terlihat di lapangan awal tahun ini. Dan setelah itu, sang kiper tidak pernah lagi kelihatan batang hidungnya.

Buat yang belum tahu, absennya Onana ada alasannya. Ia tidak mengalami cedera ataupun terpinggirkan dari skuad, tapi sedang menjalani hukuman akibat adanya dugaan penggunaan doping. Dugaan itu muncul dari hasil tes yang dilakukan Onana pada bulan Oktober tahun lalu. Hasil tesnya menyatakan kalau ada zat terlarang furosemide dalam sampel urinnya.

Onana sendiri bersikeras kalau obat itu milik istrinya, dan dikonsumsi secara tidak sengaja saat sedang sakit. Sebagai pembelaan diri, ia pun mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) . . . Gabung . . . dan akan mendapatkan jawaban di hari Rabu. Terlepas dari apapun hasilnya, keputusan Ajax Amsterdam terkait masa depan Onana sudah final. Raksasa Belanda itu sudah tidak lagi mau menggunakan jasanya pada musim berikutnya.

Arsenal pun menjadi destinasi yang paling memungkinkan buat pria berusia 25 tahun itu. Tapi, perlu dicatat kalau the Gunners pun tidak mau merekrutnya kalau tidak bisa menggunakan dirinya sebagai pengganti Leno. NOS melaporkan kalau pihak klub sedang menunggu hasil banding yang diajukan sang pemain. Kalau diterima, dan Onana terbebas dari hukuman, maka Arsenal bisa mendapatkannya dengan harga kisaran 5,1 hingga 7,7 juta pounds.

Mereka juga berada di atas angin sebenarnya. Arsenal masih bisa memaksa Ajax Amsterdam menerima penawaran dengan harga 1,7 juta pounds saja. Hal ini disebabkan oleh kontrak Onana yang hanya berlaku sampai tahun 2022.

x

Check Also

Marcus Rashford : Pogba Masih Dibutuhkan Oleh MU

Manchester – Marcus Rashford membeberkan situasi para pemain Manchester United yang berkaitan dengan Paul Pogba. ...