Home > Berita Euro > Calon Lawan Italia di Babak 16 Besar

Calon Lawan Italia di Babak 16 Besar

Italia memastikan diri sebagai juara Grup A Euro 2020. Minggu (20/6/2021), pasukan Roberto Mancini menutup duel fase grup dengan kemenangan 1-0 atas Wales.

Hasil ini memastikan Italia sebagai juara Grup A dengan total 9 poin dari 3 kemenangan. Sebelumnya mereka sudah memastikan diri jadi tim pertama yang lolos ke fase gugur.

Pasukan Roberto Mancini menyapu bersih tiga pertandingan fase grup. Mereka menang 3-0 atas Turki di laga pembuka, kembali menang 3-0 atas Swiss di laga kedua, dan terakhir menang 1-0 atas Wales.

Hasil-hasil ini membuat Italia digadang-gadang sebagai calon juara. Lalu siapa calon lawan Italia di 16 besar nanti?

Calon lawan Italia

Penampilan sempurna Italia sejauh ini membuat mereka pantas disebut sebagai calon juara. Gli Azzurri begitu tangguh dengan 7 gol dan tidak pernah kebobolan.

Sebagai juara Grup A, Italia akan melawan tim peringkat dua Grup C. Saat ini peringkat dua Grup C diduduki oleh Ukraina, tapi masih mungkin berubah di laga terakhir.

Berikut klasemen sementara Grup C setelah dua laga:

  1. Belanda – 6 poin
  2. Ukraina – 3
  3. Austria – 3
  4. Makedonia Utara – 0

Di matchday terakhir, Ukraina bakal bentrok . . . Gabung . . . langsung dengan Austria untuk mempertaruhkan peringkat kedua. Pemenang laga inilah yang akan menghadapi Italia nanti.

Menuju gelar juara

Siapa pun lawannya, Italia boleh percaya diri. Saat ini mereka digadang-gadang sebagai calon juara. Performa Manuel Locatelli dkk. begitu rapi dan memukau.

Ketangguhan Italia yang sekarang dapat dilihat dari rentetan hasil apik mereka beberapa bulan terakhir. Tercatat, pasukan Roberto Mancini tidak pernah kebobolan dalam 11 pertandingan terakhir.

Catatan ini tentu istimewa untuk tim sekelas Italia. Hal ini pun membuktikan kekuatan Italia di lini belakang, khususnya dalam bertahan sebagai tim.

Tim Mancini sekarang tampak begitu tangguh, nyaris tanpa kelemahan. Karena itu, wajar memandang Italia sebagai salah satu calon juara Euro 2020 kali ini.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...