Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Butuh Beberapa Kali Laga Uji Coba, PSIS Ingin Gelar Turnamen Mini

Butuh Beberapa Kali Laga Uji Coba, PSIS Ingin Gelar Turnamen Mini

Semarang – PSIS Semarang terus melakukan persiapan menjelang akan dimulainya kompetisi Liga 1 2021/22. Selain melakukan latihan fisik dan taktik, tim asuhan Dragan Djukanovic ini juga telah menggelar tiga kali laga uji coba.

Tiga laga uji coba tersebut berakhir dengan kemenangan, yakni melawan tim PON Jawa Tengah, PS USM, dan Persekat Tegal.

Untuk langkah berikutnya, PSIS berencana menggelar turnamen mini untuk memperbanyak laga melawan tim lain dan mulai membiasakan para penggawa Laskar Mahesa Jenar dengan suasana kompetisi.

Menurut General Manager PSIS Semarang, Wahyu ‘Liluk’ Winarto, turnamen mini tersebut masih dalam proses perancangan dan perizinan.

“Kami ingin mengadakan turnamen dengan beberapa klub. Rancangannya sudah disusun. Tentunya dengan kondisi Covid-19 seperti ini, masih kami pertimbangkan,” ujar Liluk, Kamis (24/6/2021).

Liluk juga belum bisa menjelaskan secara detail terkait tim peserta dan lokasi pertandingan, namun ia hanya bisa membocorkan bahwa pesertanya nanti adalah tim kontestan Liga 1.

Namun bila ternyata turnamen mini tersebut tidak bisa . . . Gabung . . . digelar karena masalah perizinan maka tim pelatih akan merancang program lain untuk persiapan tim.

“Masih komunikasi dan mengurus perizinan. Kalau memang tidak boleh ya mau bagaimana lagi. Kami akan menyusun program lagi,” ucap Liluk.

Yang jelas saat ini PSIS Semarang masih memerlukan beberapa laga uji coba lagi untuk benar-benari siapa mengarungi Liga 1 2021/22 mendatang.

“Ada beberapa ajakan beruji coba baik dari tim Liga 1 atau Liga 2. Di sisi lain, pelatih (Dragan Djukanovic) menginginkan tiga uji coba lagi secara bertahap,” jelas Liluk.

x

Check Also

Bruno Silva Menghilang Saat Laga Kontra Persija, Ini Penjelasan CEO PSIS Semarang

Semarang – PSIS Semarang sukses menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 2-2 pada laga pekan ...