Home > Berita Euro > Bukan Inggris, Ini Negara Yang Dijagokan Wayne Rooney Menjadi Juara Euro 2020

Bukan Inggris, Ini Negara Yang Dijagokan Wayne Rooney Menjadi Juara Euro 2020

Inggris – Wayne Rooney, tidak menjagokan negaranya untuk menjuarai Piala Eropa 2020. Legenda sepakbola Inggris tersebut justru menyebut Timnas Prancis yang akan menjuarai Piala Eropa 2020.

Wayne Rooney

Menurut Rooney Prancis sangat difavoritkan menjadi pemenang di Piala Eropa 2020 karena memiliki skuad yang begitu kuat.

Sederet pemain bintang Timnas Prancis sudah siap berlaga di Piala Eropa 2020. Nama-nama seperti Kylian Mbappe, Karim Benzema, NGolo Kante, Paul Pogba, dan masih banyak lagi lainnya turut dipanggil Didier Deschamps.

Dengan skuad yang dibawa Timnas Prancis tersebut,Rooney yakin Prancis mampu berbicara banyak di Piala Eropa 2020. Terlebih, mereka memang sudah membuktikan ketangguhan dan kesolidannya di pentas Piala Dunia 2018 hingga menyabet gelar juara.

“Inggris adalah salah satu dari empat tim yang berdiri di atas yang lain dalam hal prospek di Piala Eropa 2020. Portugal dan Belgia juga ada di sana, tetapi favorit saya adalah Prancis,” ujar Rooney.

“Kylian Mbppe, NGolo Kante, Karim Benzema, Antoine Griezmann, Paul Pogba, Raphael Varane, Hugo Lloris, Anda melihat kualitas, pengalaman, dan rekam jejak mereka sebagai juara dunia. Anda juga akan menyadari bahwa jika pemain seperti mereka muncul, mereka akan memenangkan turnamen, itu bukan sebuah . . . Gabung . . . masalah,” lanjutnya.

Baca juga : Inggris Susah Raih Juara Tanpa Kehadiran 2 Kapten Ini

“Mereka bukan hanya kumpulan talenta hebat. Di lapangan, seperti yang kita lihat di Rusia pada 2018, Prancis adalah tim yang memiliki kesatuan kuat. Itu terliha ketika Anda memenangkan banyak hal bersama,” tutur mantan pemain Manchester United itu.

“Saya tidak bisa membayangkan salah satu pemain Didier Deschamps berpikir, ‘Saya akan menjadi bintang untuk memenangkan turnamen bagi kami.’ Mereka akan meluangkan waktu, tenang, dan mencoba melakukannya bersama,” jelasnya.

Tim favorit Kane, Prancis sendiri akan memulai perjalannnya di Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Jerman. Laga itu akan digelar pada Rabu 16 Juni 2021 dini hari WIB. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...