Home > Berita Euro > Borussia Dortmund Lepaskan 10 Pemainnya Untuk Membela Timnas Masing-Masing

Borussia Dortmund Lepaskan 10 Pemainnya Untuk Membela Timnas Masing-Masing

Jerman – Total ada 10 pemain Borussia Dortmund yang akan dilepas di Piala Eropa 2020 yang berlangsung di 12 Juni hingga 12 Juli 2021.Jumlah tersebut adalah jumlah yang banyak untuk satu tim yang akan dipanggil untuk membela timnas.

Borussia Dortmund

Untuk Timnas Jerman,sang pelatih,Joachim Low, memanggil Mats Hummels dan Emre Can untuk melengkapi 26 pemain yang tampil di Piala Eropa 2020. Setelah dua tahun absen membela tim nasional, Hummels akhirnya bisa bermain membela timnas Jerman.

Timnas Belgia memanggil tiga pemain yakni Axel Witsel, Thorgan Hazard dan Thomas Meunier. Saat ini Witsel, sedang pemulihan setelah menderita cedera robek tandon achilles pada Januari 2021.

Gareth Southgate , pelatih timnas Inggris memanggil dua pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho dan Jude Bellingham ke dalam daftar 33 pemain untuk skuad sementara mereka.

Timnas Portugal memanggil bek Dortmund, Raphael Guerreiro juga dipastikan tampil di Piala Eropa 2020 untuk Timnas Portugal.Manuel Akanji juga dipanggil untuk memperkuat Timnas Swiss,menyusul Thomas Delaney bergabung dengan Timnas Denmark.

Borussia Dortmund banyak melepas pemaiinya untuk memperkuat tim nasional masing-masing, hal tersebut menandakan Dormunt didukung oleh tim yang mumpuni,Edin Terzic, . . . Gabung . . . membawa Dortmund sukses mengamankan trofi DFB Pokal pada musim ini.

Yang mengherankan Erling Haaland tidak masuk dalam 10 daftar nama tersebut karena Norwegia kalah dari Serbia saat melakoni pertandingan play-off, Oktober 2020 lalu.Hal tersebut jelas mengecewakan para fans yang ingin melihat penampilan Haaland di Piala Eropa 2020.

Baca juga : Chelsea Sedang Berusaha Telikung Transfer Jadon Sancho ke MU

Berikut 10 pemain Borussia Dortmund yang tampil di Piala Eropa 2020:

Mats Hummels (Timnas Jerman)

Emre Can (Timnas Jerman)

Axel Witsel (Timnas Belgia)

Thorgan Hazard (Timnas Belgia)

Thomas Meunier (Timnas Belgia)

Jadon Sancho (Timnas Inggris)

Jude Bellingham (Timnas Inggris)

Raphael Guerreiro (Timnas Portugal)

Manuel Akanji (Timnas Swiss)

Thomas Delaney (Timnas Denmark). (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...