Home > Berita Liga Spanyol > Bintang Atletico Ini Kalahkan Messi Dan Suarez Sebagai Terbaik di Laliga

Bintang Atletico Ini Kalahkan Messi Dan Suarez Sebagai Terbaik di Laliga

Pengumuman pemain terbaik di LaLiga Spanyol musim 2020-2021 sudah muncul. Bukan Lionel Messi atau Luis Suarez yang sama-sama gemilang, penghargaan ini malah direbut oleh kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Walaupun hasil buruk dialami oleh Barcelona, kapten tim yang punya julukan La Pulga, Lionel Messi, masih bisa tunjukkan kehebatannya.

Bagaimana tidak? Ia masih bisa jadi top skor dengan torehan 30 gol dalam 35 pertandingan liga sekaligus sukses menangi trofi Pichichi. Begitu juga Karim Benzema dari Real Madrid yang setidaknya mampu mengoleksi 23 gol dengan jumlah sembilan assists. Serupa dengan striker Villarreal, Gerard Moreno, yang mencetak statistik serupa.

Tidak jauh berbeda dengan Luis Suuarez yang langsung menggebrak debut perdana bareng Los Rojiblancos setelah terusir secara kontroversial dari Barcelona. Tidak cuma jadi top skor klub, ia juga mampu persembahkan gelar LaLiga Spanyol.

Dari banyak pemain pencetak gol laten itu, trofi pemain terbaik liga malah jatuh ke tangan rekan El Pistolero, Jan Oblak. Ya, melansir laman Mirror, kiper utama Atletico Madrid ini punya rekor bagus kebobolan 25 gol dalam 38 pertandingan liga.

Dengan kata lain, penjaga gawang ini mampu catatkan 18 clean sheet, hampir membuat rekor satu kali tiap pertandingan berbeda. Bahkan, kiper utama Los Rojiblancos ini mampu catatkan 100 kali penyelamatan dengan rasio rata-rata . . . Gabung . . . kesuksesan 80 persen.

Tidak heran, kehebatan Jan Oblak ini sukses menggeser berbagai kegemilangan penyerang tersubur di liga kasta atas Negeri Matador. Bahkan, mengalahkan Lionel Messi (Barcelona), Karim Benzema (Real Madrid), dan rekannya di Atletico Madrid, Luis Suarez.

Terlepas dari kehebatannya di bawah mistar gawang, sang kiper ini pun sempat jadi incaran utama Manchester United. Hal ini merujuk pada keadaan tidak menentu David de Gea dan Dea Henderson.

Penjaga gawang asal Slovenia ini pun tidak bisa menampik soal masa depannya, tapi ia mengatakan diri senang ada di Spanyol dengan berkata, “Saya tidak bisa melihat soal masa depan, semuanya bergantung di klub apakah akan menjual pemainnya atau tidak.”

Lewat kehebatannya raih pemain terbaik LaLiga Spanyol ini pun bisa jadi buat Jan Oblak semakin aman di Atletico Madrid. Secara kualitasnya saja mampu mengungguli Lionel Messi dan Suarez yang notebene langganan penghargaan individu.

x

Check Also

Ronald Koeman Anggap Penampilan Depay Sesuatu Banget Untuk Barcelona

Memphis Depay memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Olympique Lyon dan bergabung secara gratis ke Barcelona. ...