Home > Berita Euro > Bertemu Inggris di Perempat Final, Pemain Ukraina Waspadai Raheem Sterling

Bertemu Inggris di Perempat Final, Pemain Ukraina Waspadai Raheem Sterling

Jakarta – Ukraina berhasil maju ke babak perempat final Euro 2020 setelah mengalahkan Swedia di babak 16 besar, Rabu (30/6/2021) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Hampden Park, Skotlandia ini dua gol bagi Ukraina dicetak oleh Oleksandr Zinchenko, dan Artem Dovbyk. Sedangkan gol satu-satunya bagi Swedia dicetak oleh Emil Forsberg.

Pada laga perempat final nanti, Ukraina akan bertemu Inggris yang sebelumnya sukses menumbangkan Jerman dengan skor 2-0.

Bagi Oleksandr Zinchenko, Inggris adalah lawan yang berat terutama karena The Three Lions memiliki pemain sekelas Raheem Sterling.

Menurut Oleksandr Zinchenko, rekannya di Manchester City itu adalah salah satu winger terbaik di dunia.

“Sterling adalah salah satu pemain sayap terbaik di dunia dan saat ini dia membuat semua perbedaan untuk Inggris,” kata Zinchenko.

“Kami harus berada di pertahanan terbaik kami untuk menghentikannya, tetapi itu akan sulit karena dia sedang dalam performa bagus,” tambahnya.

Zinchenko juga menyinggung soal banyaknya kritikan yang sempat menyerang Timnas Ukraina karena performa mereka di babak penyisihan yang kurang meyakinkan.

“Sulit bagi saya untuk menyesuaikan diri karena banyak kritik dicurahkan ke seluruh tim dan pada saya khususnya,” ungkap Zinchenko.

“Hari ini, kami telah membuktikan kepada seluruh Eropa bahwa kami dapat mencapai tujuan . . . Gabung . . . kami,” lanjutnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar, semua orang yang berhasil datang ke stadion. Ini adalah pencapaian bersejarah dan mereka harus bersukacita karena momen seperti ini jarang terjadi.” pungkasnya.

Baca juga : Andriy Shevchkenko Bawa Ukraina Pertama Kalinya ke Perempat Final Piala Eropa

Bagi Ukraina, memang ini menjadi yang pertama kalinya mereka berhasil lolos ke perempat final Piala Eropa, dan Andriy Shevchenko menjadi pelatih pertama yang sukses membawa Timnas Ukraina meraih prestasi ini di sepanjang sejarah.

Sebelumnya, Andriy Shevchenko juga berhasil membawa Ukraina untuk pertama kalinya lolos ke perempat final Piala Dunia, yakni di Piala Dunia 2006, ketika ia masih menjadi pemain.

Saat itu, Ukraina lolos sebagai runner up Grup H mendampingi Spanyol.

Di babak 16 besar, Ukraina mengalahkan Swiss melalui adu penalti, sebelum langkah mereka dihentikan Italia di babak perempat final.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...