Home > Berita Euro > Berkat Tidur Nyenyak, Gelar Man of The Match Diraih Spinazzola

Berkat Tidur Nyenyak, Gelar Man of The Match Diraih Spinazzola

Perasaan sangat puas diakui oleh Leonardo Spinazzola atas raihan kemenangan Italia di laga pembuka Euro 2020. Sabtu (12/6/2021), Italia main sempurna untuk menundukkan Turki dengan skor 3-0.

Italia bermain di kandang sendiri, Stadi Olimpico, dan sekaligus jadi pembuka Euro 2020. Skor sempat terkunci 0-0 di babak pertama, lalu permainan Italia meningkat di babak kedua dan menghasilkan tiga gol kemenangan.

Spinazzola berperan penting pada kemenangan Italia kali ini. Dia jadi salah satu pemain dengan performa terbaik, posisinya sebagai bek kiri benar-benar membuat lawan kelimpungan.

Baca Juga : Final Masih Jauh, Italia Tidak Mau Sesumbar Walau Menang Telak

Spinazzola yakin tidak ada banyak hal yang perlu dikoreksi dari permainan Italia kali ini. Mereka bermain sangat baik, segalanya tepat. Performa Italia tampak sempurna nyaris sepanjang laga.

“Emosi kami dimulai dari dalam bus saat memasuki stadion, melihat para pendukung di jalanan, itu sungguh membuat kami merinding,” ujar Spinazzola dikutip dari Football Italia.

“Performa kami sempurna. Kami bermain sabar, . . . Gabung . . . kami mengalirkan bola dengan baik. Lalu, setelahnya saya melihat putra saya di bangku penonton, rasanya emosional.”

Berkat tidur nyenyak!

Spinazzola sendiri terpilih sebagai Man of the Match versi UEFA di laga ini, tapi dia mengaku tidak terlalu memikirkannya. Sejak awal dia merasa bisa bermain lepas karena bisa rileks dan bertanding seperti biasanya.

“Saya pemain yang cukup tenang, saya bisa tidur nyenyak sebelum pertandingan. Itu bisa terjadi karena saya tahu apa yang harus saya lakukan dan bagaimana kemampuan saya, jadi saya rileks,” sambung Spinazzola.

“Pelatih selalu meminta saya untuk naik ke depan dan menekan lawan, tapi terkadang saya minta waktu untuk bernapas. Itu sungguh melelahkan!” tandasnya.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...