Home > Berita Euro > Berardi Tampil Menawan di Timnas Italia, Bisa Membuat MU Tergiur

Berardi Tampil Menawan di Timnas Italia, Bisa Membuat MU Tergiur

 

Berardi tampil sebagai winger kanan dalam formasi 4-3-3 yang diusung Roberto Mancini saat menghadapi Timnas Turki. Gol pertama Gli Azzurri yang lahir dari bunuh diri bek Turki, Merih Demiral, tidak bisa lepas dari peranannya.

Publik terbelah dua dalam menilai performa Domenico Berardi ketika memperkuat Timnas Italia dalam laga perdana Euro 2020 di Stadio Olimpico, Sabtu (12/6/2021). Banyak yang tidak puas, tapi tak sediikit yang memberikan pujian.

Gol tersebut bisa tercipta karena serangan yang dilakukan Berardi dari sisi kanan penyerangan. Ia melepaskan umpan silang ke kotak penalti dan berusaha dihalau Demiral. Namun, bola justru masuk ke gawang.

Baca Juga : Rahasia Kemenangan Timnas Italia, Serang Terus Sampe Turki Kelelahan

Momen tersebut mengubah jalannya pertandingan. Benteng pertahanan Turki yang begitu kokoh di babak pertama runtuh seketika. Italia pun bisa mencetak dua gol tambahan melalui aksi Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne.

Aksi yang menghasilkan gol pertama buat Timnas Italia itu membuat Berardi kebanjiran pujian. Akan tetapi, ada sejumlah momen di mana dirinya membuat peluang emas tersia-siakan. Itu mengundang kekesalan dari fans di media sosial.

Kendati demikian, Berardi tetap mampu menarik perhatian. Express Sport meyakini kalau pemantau bakat dari klub Premier League yang turut menyaksikan pertandingan tersebut bisa mengantongi laporan untuk dikaji oleh pelatih.

Manchester United bisa jadi salah satu tim yang meminati pria . . . Gabung . . . berumur 26 tahun itu. Mereka membutuhkan tenaga baru pada sektor kanan dan Berardi bisa menjadi alternatif kalau Jadon Sancho masih terlalu kemahalan.

Borussia Dortmund sejatinya telah melunak dan menurunkan harga Sancho menjadi 85 juta pounds. Namun proposal senilai 67 juta pounds yang dilayangkan baru-baru ini – dan ditolak – bisa menjadi indikasi kalau Sancho belum bisa dijangkau oleh the Red Devils.

Manchester United bukan satu-satunya tim yang bisa menjadi labuhan berikutnya buat pemain Sassuolo tersebut. Menurut Express Sport lagi, Everton juga disebut-sebut meminati jasa Berardi.

Namun serius atau tidaknya Everton belum diketahui. Apalagi mereka baru saja ditinggal Carlo Ancelotti – yang berasal dari Italia – ke Real Madrid. Apakah Everton bakal mengejar atau tidak, semua bergantung pada pelatih barunya nanti.

Performa Berardi di Sassuolo musim 2020/21 kemarin terbilang cukup apik. Lini serang Il Neroverdi pada musim kemarin cukup menakutkan dan Berardi sendiri mampu mengantongi total 17 gol dari 30 penampilan dalam ajang Serie A.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...