Home > Pertandingan Persahabatan > Benzema Tak Peduli Gagal Cetak Gol Untuk Prancis

Benzema Tak Peduli Gagal Cetak Gol Untuk Prancis

Paris – Karim Benzema bermain selama 90 menit penuh saat melakoni laga comeback-nya bersama Tim Nasional (Timnas) Prancis di laga uji coba kontra Wales, Kamis (3/6/2021) dini hari WIB yang disiarkan langsung oleh Mola TV. Pada laga yang dimenangkan Prancis dengan skor 3-0 itu, Benzema pun mengaku sangat senang.

Benzema

Benzema senang lantaran mampu berkontribusi atas kemenangan telak yang diraih Prancis pada laga yang dihelat di Allianz Riviera tersebut. Sayangnya, kontribusi yang dilakukan Benzema tak sampai menyumbangkan gol.

Padahal penyerang Real Madrid itu memiliki peluang emas mencetak gol ketika Prancis mendapatkan hadiah penalti di menit 24. Pada saat itu penggawa Wales, yakni Neco Williams, melakukan hands ball di area kotak terlarang.

Singkat cerita, Benzema dipercaya untuk mengeksekusi tendangan penalti tersebut. Namun, striker berusia 33 tahun itu justru gagal memasukkan bola ke dalam gawang lantaran kiper Wales, Danny Ward berhasil menepisnya.

Kecewa jelas dirasakan Benzema. Namun, rasa kecewanya itu langsung terlupakan begitu saja usai berhasil membantu Prancis menang melalui gol Kylian Mbappe (34’), Antoine Griezmann (47’), dan Ousmane Dembele (79’).

Menurut Benzema, pada saat ini yang terpenting adalah dirinya dapat berkontribusi dan mampu membantu Prancis meraih kemenangan. Ia merasa memenangkan laga melawan Wales jauh lebih penting ketimbang mengincar gol pertamanya usai . . . Gabung . . . absen dari Timnas Prancis sejak 2015 silam.

Lagipula, Benzema yang baru saja kembali bermain untuk Timnas Prancis itu mengaku masih berusaha menyempurnakan permainannya dengan skuad asuhan Didier Deschamps tersebut.

Baca Juga : Didier Deschamp Akhirnya Sadar Kualitas Benzema di Real Madrid

Untungnya sejauh ini Benzema mengaku puas dengan perkembangan beradaptasinya di Timnas Prancis. Ia merasa kerja kerasnya selama latihan seminggu terakhir bersama Les Bleus dan bermain semusim di Madrid membuatnya kini menjadi lebih baik.

“Saya memiliki sensasi yang bagus setelah seminggu bekerja keras secara fisik dan memiliki musim yang panjang bersama klub (Real Madrid),” kata Benzema, seperti yang diwartakan France 24, Kamis (3/6/2021).

“Saya merasa baik sepanjang pertandingan, itu pertanda baik. Kami masih punya waktu untuk menyempurnakannya, tetapi yang terpenting malam ini adalah kami mencoba banyak hal dan kami menang (atas Wales),” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Catatan Penampilan Sergio Ramos Kini Samai Kiper Leganda Italia

Kapten dari Spanyol, Catatan Penampilan dari Sergio Ramos Kini Samai Kiper Leganda dari Italia. Sergio Ramos mencatatkan ...