Home > Berita Liga Italia > Fiorentina > Belum Genap Sebulan Fiorentina dan Gennaro Gattuso Berpisah

Belum Genap Sebulan Fiorentina dan Gennaro Gattuso Berpisah

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari klub Serie A Italia, Fiorentina. Belum genap sebulan mereka mendatangkan pelatih baru, Gennaro Gattuso, namun kini kedua pihak memutuskan untuk berpisah.

Seperti diketahui, Fiorentina menunjuk Gennaro Gattuso sebagai pelatih baru pada 25 Mei lalu setelah Napoli memecatnya. Gattuso datang untuk menggantikan Giuseppe Iachini yang gagal mendongkrak La Viola.

Namun sayangnya, belum sebulan kesepakatan mereka, Gattuso dan Fiorentina memutuskan untuk berpisah.

“ACF Fiorentina dan pelatih Rino Gattuso, dengan kesepakatan bersama, memutuskan untuk tidak melanjutkan kesepakatan dan oleh karena itu tidak akan memulai musim depan bersama,” demikian pernyataan resmi Fiorentina.

“Sekarang klub sedang bekerja untuk menentukan pilihan teknis yang akan membimbing Viola ke hasil yang pantas didapat Fiorentina dan kota Florence,” lanjut pernyataan tersebut.

Baca juga : Sehari Nganggur, Gennaro Gattuso Ditarik Fiorentina

Menurut kabar yang beredar, terjadi ketegangan antara Presiden Fiorentina Rocco Comisso, manajer klub Giancarlo Antognoni, dan Gennaro Gattuso, terkait bursa transfer.

Agen pemain . . . Gabung . . . Jorge Mendes, yang juga merupakan agen Gattuso, sudah mengajukan sejumlah nama yang akan menjadi incaran di bursa transfer musim panas nanti.

Namun Fiorentina menginginkan pemain dengan harga yang lebih murah, sehingga kedua pihak tidak menemukan titik temu dan akhirnya memutuskan berpisah.

Sebelumnya, Gattuso berhasil membawa Napoli finish di posis kelima Serie A 2020/21. Pada musim sebelumnya, Gattuso juga sukses membawa Napoli menjadi juara Coppa Italia 2019/2020.

Sementara itu, sejumlah nama sudah beredar yang dikabarkan akan menjadi pengganti Gennaro Gattuso. Mulai dari Andrea Pirlo, Claudio Ranieri, hingga Rudi Garcia.

x

Check Also

Kondisi Cutrone Semakin Membaik Usai Terpapar Virus Corona

Agen Patrick Cutrone, Giovanni Branchini memberikan kabar kondisi terbaru kliennya setelah dinyatakan positif terjangkit virus ...