Home > Berita Euro > Belanda Taklukan Georgia Dengan Skor Telak 3-0

Belanda Taklukan Georgia Dengan Skor Telak 3-0

Belanda – Laga uji coba terakhir Timnas Belanda menjelang Euro 2020, berakhir dengan kemenangan Belanda atas Georgia dengan skor telak 3-0.Pertandingan tersebut berlangsung di De Grolsch Veste pada hari Minggu (6/6/2021).

belanda

Belanda unggul lebih dahulu melalui gol Memphis Depay, penyerang Olympique Lyon,di menit ke-10. Gol tercipta dari titik putih setelah rekan setimnya, Denzel Dumfries, dijatuhkan di kotak terlarang.

Belanda terus melakukan serangan ke pertahanan Georgia, namun hingga babak pertama usai tidak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim. Skor tetap unggul untuk Belanda 1-0.

Pada babak kedua, gol kedua Belanda akhirnya lahir di menit ke-55.Pencipta gol tersebut adalah Wout Weghorst yang berhasil mengkonversi sentuhan asis dari Depay menjadi gol menggunakan kaki kanannya.

Baca juga : Jasper Cillessen Marah Namanya Dicoret Dari Timnas Belanda

Gol penutup untuk Belanda dipersembahkan oleh jebolan akademi Ajax Amsterdam, Ryan Gravenberch yang baru masuk di babak kedua. Gravenberch mencetak gol pada menit ke-76 dengan . . . Gabung . . . memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Depay.

Susunan Pemain
Belanda (3-5-2): Maarten Stekelenburg; Daley Blind (Nathan Ake 46′), Stefan de Vrij, Jurrien Timber (Steven Berghuis 77′); Owen Wijndal (Patrick van Aanholt 73′), Frenkie de Jong (Ryan Gravenberch 66′), Georginio Wijnaldum (Davy Klaassen 66′), Marten de Roon, Denzel
Dumfries; Memphis Depay, Wout Weghorst (Donyell Malen 66′).

Georgia (4-2-3-1): Giorgi Loria; Otar Kakabadze, Guram Kashia, Lasha Dvali, Guram Giorbelidze; Davit Khocholava (Jambul Jigauri 66′), Valeriane Gvilia (Nika Kvekveskir 78′); Giorgi Aburjania (Murtaz Daushvili 78′), Otar Kiteishvili (Sergo Kukhianidze 88′), Saba
Lobzhanidze (Zuriko Davitashvili 46′); Budu Zivzivadze (Georges Mikautadze 66′).

(Ara-satupedia.com)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...