Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Bek Persib Lihat Kekuatan Lawan Dari Piala Menpora 2021

Bek Persib Lihat Kekuatan Lawan Dari Piala Menpora 2021

Bandung – Bek sayap Persib Bandung, Zalnando, melihat gambaran kekuatan lawan di kompetisi Liga 1 2021/22 dari turnamen pramusim Piala Menpora 2021, belum lama ini.

Menurut Zalnando, ia melihat gambaran kekuatan lawan dari sejumlah laga yang telah dijalani pada turnamen Piala Menpora 2021, meski ia menyadari bukan tidak mungkin kekuatan tim lawan akan mengalami perubahan, apalagi dengan kedatangan para pemain asing baru.

“Turnamen Piala Menpora bisa jadi gambaran juga, meskipun Persipura tidak ikut, tapi setidaknya sudah ada gambaran dengan tim-tim lawan yang lain,” kata Zalnando, Senin (31/5/2021).

“Tapi dari segi kondisi fisik semua tim belum tentu berada pada performa terbaiknya, ya setidaknya kami sudah lihat komposisi pemain dari tim lawan,” tambahnya.

Zalnando berharap Persib Bandung bisa mengawali laga-laga mereka di kompetisi Liga 1 2021/22 dengan baik, seperti yang telah dilakukan Persib pada tiga laga awal mereka di Liga 1 2020 lalu, dimana saat itu tim Maung Bandung melewatinya dengan tiga kemenangan sehingga berada di puncak klasemen.

Baca juga : Bos Persib Bandung Ingatkan Pelatih Jangan Merangkap Agen Pemain

Namun sayangnya kompetisi kemudian dihentikan pada pertengahan Maret 2020 lalu karena pandemi Covid-19.

“Kalau start bagus, ke depan juga bagus asal konsisten. Semoga di musim selanjutnya bisa sama melakukan start yang bagus dengan . . . Gabung . . . sapu bersih 3 poin di tiga pertandingan awal,” harap Zalnando.

Lebih jauh Zalnando berharap dirinnya bisa mendapatkan kesempatan lebih banyak bermain skuad Persib meski harus bersaing lebih dulu dengan pemain lainnya.

“Saya beberapa kali pasang di sayap kiri, saya senang biar sehat persaingannya juga. Jadi bagus untuk tim karena lebih kompetitif dan demi kebaikan untuk Persib Bandung juga, mudah-mudahan saja performa saya, apalagi tim ke depannya semakin meningkat,” ujar Zalnando.

Zalnando juga mengaku tidak terlalu mempermasalahkan soal sistem dan format yang akan digunakan pada Liga 1 2021/22 mendatang, karena baginya yang lebih penting kompetisi sepak bola di Indonesia kembali bergulir.

“Kalau masalah format memang harus mengikuti dan melihat situasi sekarang, jadi hal yang wajar kalau formatnya diganti selagi masih sesuai regulasi,” ucap Zalnando.

“Soal kickoff mau tanggal 10 atau tanggal berapa, yang penting fokus persiapan saja, tanggal berapa pun kami siap,” tegasnya.

x

Check Also

Robert Alberts Sarankan Liga 1 2021/22 Dimulai Dua Pekan Setelah PPKM Darurat Selesai

Bandung – Dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali, pelatih ...