Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Bek Asing Persebaya Tahu Indonesia Dari Pemain Belanda

Bek Asing Persebaya Tahu Indonesia Dari Pemain Belanda

Surabaya – Persebaya Surabaya sukses memboyong bek berpengalaman, Alie Sesay, untuk memperkuat tim Bajul Ijo di kompetisi Liga 1 2021/22 mendatang.

Untuk diketahui, Alie Sesay, tercatat pernah memperkuat klub papan atas di Liga Inggris, yakni Arsenal dan Leicester City.

“Saya mengawali karier sebagai pemain akademi Arsenal. Kemudian, saya bergabung Leicester City, saya enam tahun di sana. Itu menjadi bagian terpenting saya karena saya berada di sini untuk waktu yang lama,” tutur Alie Sesay.

Meski demikian, Alie Sesay hanya bermain di tim junior di kedua kub tersebut. Sebenarnya pemain kelahiran London pernah masuk ke tim senior Leicester City selama tiga musim, 2013-2016.

Namun selama tiga musim tersebut Alie Sesay tidak pernah sekali pun bermain bagi tim senior Leicester City. Ia justru langsung dipinjamkan ke klub kasta bawah, yakni ke Colchester United dan Cambridge.

“Setelah itu saya membela beberapa klub Inggris sebelum saya ke luar negeri. Saya bermain di beberapa negara, seperti Swedia, Yunani, Bulgaria, dan Azerbaijan. Sekarang saya di Indonesia,” kata pemain Timnas Sierra Leone ini.

Baca juga : Ini Alasan Mantan Pemain Leicester City Tertarik . . . Gabung . . . Bergabung Bersama Persebaya

Seusai dari Inggris, Alie Sesay tercatat memperkuat klub IK Frej (Swedia), Chania Kissamikos (Yunani), Arda Kardzhali (Bulgaria), Zira FK (Azerbaijan), dan Sabail (Azerbaijan).

Bergabung bersama Persebaya ini menjadi pengalaman pertamanya berkarir di Asia.

Alie Sesay mengaku mengenal sepak bola Indonesia dari rekannya berdarah Indonesia-Belanda di klub Arda Kardzhali.

“Saya punya teman dekat, blasteran Indonesia-Belanda, namanya Darren Sidoel. Dia banyak mengenalkan saya pada sepak bola Indonesia. Jadi, dari dia, saya banyak tahu tentang sepak bola Indonesia,” ungkap Alie Sesay.

Nama Darren Sidoel pada 2019 lalu memang pernah bercerita kepada media bahwa ia memiliki hasrat untuk bisa membela Timnas Indonesia dan melepas kewarganegaraan Belanda. Namun hingga sekarang tidak terdengar kelanjutannya.

x

Check Also

Bruno Moreira Dapat Sorotan, Aji Santoso Beri Pembelaan

Surabaya – Pemain asing Persebaya Surabaya, Bruno Moreira, mendapatkan sorotan setelah tampil kurang maksimal saat ...