Home > Berita Transfer Pemain > Barcelona Senang Buang Uang, Bek Baru Beli Udah Dibuang ke Inter Milan

Barcelona Senang Buang Uang, Bek Baru Beli Udah Dibuang ke Inter Milan

Barcelona menjadi salah satu klub yang sangat rajin merekrut pemain dalam bursa transfer musim panas 2021 kali ini. Sampai saat ini, Barcelona sudah mendatangkan tiga pemain anyar, yaitu Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Emerson Royal. Aguero menjadi rekrutan pertama Barcelona dengan status bebas transfer setelah kontraknya tidak diperpanjang Manchester City.

Sementara itu, Garcia memang sudah sejak pertengahan musim 2020-2021 dikabarkan akan bergabung dengan Barcelona. Bek asal Spanyol itu tidak mau memperpanjang kontraknya dengan City dan lebih memilih untuk pulang ke kampung halamannya. Selain kedua nama itu, ada nama Emerson yang sebenarnya sudah direkrut Barcelona sejak lama.

Emerson datang ke Barcelona sejak pertengahan musim 2018-2019 dari klub Brasil, Atletico Mineiro, dengan biaya sebesar 12 juta euro (Rp208 miliar). Tapi, belum bermain sama sekali di skuad Blaugrana, Emerson langsung dipinjamkan ke Real Betis pada musim yang sama dengan biaya 6 juta euro (sekitar Rp104 miliar). Selama satu setengah musim berseragam Real Betis, bek asal Brasil itu akhirnya ditebus kembali oleh Barcelona lewat skema klausul buy back.

Barcelona harus membayar 9 juta euro atau setara dengan Rp156 miliar untuk menebus Emerson dari Real Betis. Dari skema jual-beli itu, Barcelona sudah rugi sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp259 miliar. Tapi, Barcelona kelihatannya kembali ingin menyia-nyiakan Emerson . . . Gabung . . . dengan menjualnya kembali ke klub lain.

Menurut laporan jurnalis asal Italia, Gianluca Di Marzio, Barcelona berencana untuk melepas Emerson ke klub Italia, Inter Milan. Belum diketahui jumlah harga yang akan disepakati oleh kedua klub, tapi agen Emerson, Frederic Pena, kabarnya sudah berada di Italia. Pena melakukan kunjungan ke markas Inter Milan pada Kamis (10/6/2021) siang hari waktu setempat.

Pertemuan itu disebut-sebut sedang membicarakan masa depan Emerson dan kemungkinan kepindahan bek berusia 22 tahun itu. Kalau Barcelona menjualnya dengan biaya kurang dari 15 juta euro, maka bisa dibilang klub asal Catalonia itu memang hobi buang-buang uang. Tapi, menurut laporan lain dari Sky Sport Italia, Barcelona berencana untuk mempertahankan Emerson.

Hanya saja, kalau ada klub yang mampu membayar biaya 25 juta euro atau sekitar Rp433 miliar ditambah 9 juta euro atau sekitar Rp156 miliar dalam bentuk variabel bonus, Barcelona akan melepas Emerson.

x

Check Also

Romelu Lukaku

Tidak Dapat Haaland, Chelsea Pantang Mundur Kejar Romelu Lukaku

London – Romelu Lukaku ternyata masih masuk dalam daftar incaran Chelsea. Striker Inter Milan tersebut ...