Home > Berita Transfer Pemain > Barcelona Konfirmasi Proses Transfer Memphis Depay Hampir Rampung

Barcelona Konfirmasi Proses Transfer Memphis Depay Hampir Rampung

Progres pendekatan Barcelona kepada penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay, menuju ke arah positif. Bahkan Ronald Koeman selaku pelatih mengatakan kalau transfernya akan segera rampung dalam waktu dekat. Kabar yang mengaitkan Barcelona dengan Depay berhembus sejak tahun 2020 lalu. Tepatnya di bursa transfer musim panas, Barcelona saat itu berencana menjadikan Depay sebagai salah satu rekrutan terbarunya.

Sayangnya, Lyon bersikeras mempertahankan pemain berusia 27 tahun itu. Pada akhirnya, kepindahan Depay ke Camp Nou gagal terwujud. Tapi bukan berarti peluang Barcelona memilikinya lantas tertutup rapat. Barcelona kembali mencoba di tahun ini. Kebetulan, kontrak Depay bersama klub Prancis itu berakhir pada tanggal 30 Juni mendatang. Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan jasanya tanpa harus mengeluarkan biaya.

Yang perlu dilakukan Barcelona sekarang adalah meyakinkan Depay untuk pindah ke Spanyol. Salah satunya adalah dengan menawarkan gaji yang sesuai keinginan. Sejauh ini, progres di balik layar berjalan cukup mulus. Koeman adalah sosok yang paling berpengaruh dalam transfer ini. Ketika berbincang kepada Voetbal International, ia berkata kalau dirinya memang sudah berencana bereuni dengan Depay yang merupakan mantan anak asuhnya di Timnas Belanda.

Pelatih berumur 58 tahun itu mengatakan kalau Depay belum menandatangani kontrak dengan Barcelona sejauh ini. Tapi ia bisa memastikan kalau proses pendekatan berjalan lancar dan Depay berpeluang besar pindah ke Camp Nou.

“Belum ada tanda . . . Gabung . . . tangan, tapi sudah hampir sampai ke sana. Saya ingin merekrutnya di bulan Januari lalu. Kalau terjadi saat ini, itu bagus. Kami tahu apa yang bisa kami lakukan bersama-sama,” katanya.

Depay sendiri mengkonfirmasi kalau dirinya tertarik bermain di bawah asuhan Koeman lagi. Dan sama seperti yang dikatakan Koeman, ia pun berkata kontraknya belum ditandatangani. Yang artinya, ada hal-hal lain yang perlu didiskusikan kedua pihak.

“Semuanya masih berjalan, tetap perhatikan pemberitaan, tapi saya belum menandatangani apapun sejauh ini,” kata pemain yang juga pernah memperkuat Manchester United itu.

Sekarang Barcelona memiliki banyak materi pemain untuk lini depannya. Lionel Messi sepertinya akan bertahan, dan baru-baru ini mereka mendatangkan Sergio Aguero yang juga direkrut secara gratis dari Manchester City beberapa waktu lalu. Barcelona juga masih memiliki pemain berkualitas seperti Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, sampai Francisco Trincao. Belum lagi ada Ansu Fati yang masih menjalani proses rehabilitasi pasca mengalami cedera panjang.

x

Check Also

Messi

Lionel Messi Dari Iran Masuk Radar Arsenal ?

London – Arsenal belum akan berhenti belanja setelah mendatangkan sejumlah pemain baru pada awal musim ...