Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Bakal Keluarkan Keputusan Ekstrem Karena Buruknya Kondisi Keuangan

Barcelona Bakal Keluarkan Keputusan Ekstrem Karena Buruknya Kondisi Keuangan

Joan Laporta sudah tidak bisa terus menyembunyikan masalah yang dihadapi Barcelona. Dia mengaku terkejut melihat kondisi keuangan Barca begitu buruk, bahkan lebih buruk dari dugaan awalnya.

Laporta ditunjuk jadi presiden baru Barcelona pada Maret 2021 lalu, menggantikan posisi Josep Maria Bartomeu. Ini adalah kali kedua Laporta jadi presiden dan tantangan kali ini begitu besar.

Dia datang untuk menangani segudang masalah Barca, khususnya soal finansial. Terbaru ini, Laporta mengakui masalahnya sangat parah dan klub mungkin harus mengambil keputusan ekstrem.

Bakal ada tindakan ekstrem

Laporta menegaskan bahwa kondisi finansial Barcelona saat ini sangat buruk. Dia sudah mendapatkan pinjaman dana, tapi tetap saja situasinya sangat buruk.

Mau tak mau, Barca mungkin harus mengambil sejumlah keputusan ekstrem. Ucapan Laporta mengindikasikan ini.

“Klub berada dalam kondisi yang lebih buruk dari dugaan saya dan saya menduga situasinya bakal sulit,” kata Laporta dikutip dari Marca.

“Ada beberapa kontrak yang benar-benar membatasi pergerakan kami. Ada banyak hal yang harus dijelaskan dan . . . Gabung . . . saya tidak akan mengesampingkan tindakan apa pun.”

Salah satu masalah utama Barca terletak di gaji pemain yang terlalu besar. Gaji besar, ditambah dengan kesalahan transfer dan masalah lainnya, membuat beban utang Barca menggunung terlalu tinggi.

“Kami mendapati skuad dengan gaji yang sudah kelewat batas dan kami harus melakukan sesuatu,” lanjut Laporta.

“Kontrak dapat diubah atau direstrukturisasi, kemudian ada tindakan drastis yang harus kami ambil. tidak ada yang dikesampingkan demi kebaikan Barcelona.”

“Antara gaji dan amortisasi, kami menemukan angka (beban) 650 juta euro, yang jauh lebih besar dari pendapatan klub,” tutupnya.

x

Check Also

Barcelona Mendapat Tawaran Perdana Dari AS Roma Untuk Clament Lenglet

Tim Serie A AS Roma dikabarkan sudah melepas penawaran perdana untuk membawa Clement Lenglet tapi ...