Home > Berita Liga Inggris > Banyak Hutang Tidak Menghalangi Manchester Untited Untuk Belanja Pemain

Banyak Hutang Tidak Menghalangi Manchester Untited Untuk Belanja Pemain

Inggris – Pemilik Manchester United, Joel Glazer baru-baru ini memberikan pernyataan bahwa Manchester United memiliki banyak utang. Namun, hutang-hutang tersebut tidak membuat mereka senasib dengan Barcelona, Setan Merah diklaim masih bisa merekrut penggawa anyar di
bursa transfer musim panas.

Joel Glazer

Diketahui raksasa Spanyol, Barcelona memiliki utang lebih dari satu milyar euro sehingga harus benar-benar cermat dalam membeli pemain.

Kondisi pandemi Covid-19 telah membuat Barcelona dan banyak klub raksasa Eropa jadi merasakan himpitan ekonomi, begitu pula dengan Manchester United yang mengalami hal yang sama.

Barcelona, baru mampu mendatangkan pemain yang bisa direkrut secara gratis dikarenakan kontrak bersama klub sebelumnya tidak diperpanjang. Seperti Sergio Aguero dan Eric Garcia yang dulunya mantan pemain Manchester City.

Sedangkan Manchester United tetap mampu melakukan transaksi pembelian pemain. Mereka menghamburkan dana 83 juta euro tahun lalu dan diprediksi akan menggelontorkan uang berjumlah lebih besar di musim panas ini.

Dipercaya hal tersebut karena pengelolaan utang yang baik , sehingga kondisi keuangan Manchester United tetap sehat di tengah pandemi. Bahkan Glazer dengan percaya diri mengatakan kalau klub-klub lain harus mencontoh the Red Devils.

“Kami kira Manchester United adalah klu yang dijalankan dengan sangat baik, dan kami pikir klub di dunia sepak bola bisa melihat kepada kami, dan ada banyak hal baik yang bisa dilihat dari hal-hal kontroversial semacam ini,” katanya dikutip dari ESPN.

“Kami punya utang, tapi klub lain juga begitu. Kami membayar bunga yang sangat rendah, sebagian besar utang . . . Gabung . . . bunga tetap. Jadi jika suku bunga naik, kami tidak terpengaruh. Kami juga telah membuat kemajuan dalam mengurangi utang selama beberapa tahun terakhir.”

Sebelumnya diyakini Manchester United seringkali gagal mendaratkan pemain incarannya karena besarnya hutangnya. Sebut saja Jadon Sancho, yang berusaha dibajak dari Borussia Dortmund pada tahun 2020 kemarin. Meskipun kenyataannya tidak seperti itu.

Baca juga : Joel Glazer Berjanji Mendukung Solksjaer Untuk Mendapatkan Pemain Terbaik Untuk MU

“Itu [pembayaran utang dan dividen] tak pernah menghalangi kami dalam mengejar pemain atau transfer di lapangan. Kami mungkin mundur dari transfer sesekali karena pihak lain menginginkan angka yang aneh,” lanjut Glazer.

“Dan meskipun mudah untuk membayarnya satu kali, tetap ada konsekuensinya. Anda membayar sekali dan orang berikutnya mengharapkan hal sama, dan kemudian orang berikutnya lagi mengharapkan itu juga.”

“Kami akan terap berinvestasi pada lapangan, seperti yang kami lakukan pada tahun lalu, dan kami berencana melakukannya dengan sungguh-sungguh tahun ini. Jadi, kami merasa sedang berada di tempat yang bagus,” pungkasnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

premier league

Peraturan Baru Yang Berhubungan Dengan VAR Dan Penalti Dalam Premier League 21/22

Inggris – Menjelang berlangsungnya musim baru, akan ada yang baru didalam Premier League musim depan. ...