Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Bali United Akan Lihat Kemampuan Semua Pemain Pada Laga Uji Coba

Bali United Akan Lihat Kemampuan Semua Pemain Pada Laga Uji Coba

Yogyakarta – Bali United akan mencoba kemampuan semua pemainnya, terutama para pemain muda, pada laga uji coba yang digelar di kegiatan Tour De Java-nya.

Seperti diketahui, Serdadu Tridatu menggelar Tour De Java ke Yogyakarta sebagai persiapan menghadapi ajang Piala AFC 2021 dan kompetisi Liga 1 2021/22.

Dalam kegiatan Tour De Java tersebut, Bali United dijadwalkan menjalani empat pertandingan melawan tiga tim.

Uji coba pertama dan kedua telah dilakukan menghadapi PSIM Yogyakarta, di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, pada 13-14 Juni 2021 lalu.

Dalam dua laga uji tersebut, Bali United bermain imbang dengan skor 1-1, lalu menang 2-1.

Menurut pelatih fisik Bali United, Yogie Nugraha, timnya memberikan kesempatan kepada pemain, baik junior maupun senior, untuk bermain melawan PSIM Yogyakarta.

Tim mengambil keputuan tersebut untuk melihat bagaimana perkembangan para pemain setelah menjalani serangkaian latihan rutin.

Selain itu, para pemain juga akan mendapatkan banyak pengalaman atau jam terbang, setelah menjalani laga uji coba selama Tour de Java.

“Hari ini kami sudah memberikan kesempatan kepada semua pemain, kecuali mereka yang berada di timnas,” ujar Yogie Nugraha, Senin (14/6/2021).

Namun demikian, Yogie juga mengaku ada beberapa pemain yang memang belum bisa diturunkan dalam dua laga uji tersebut, yakni para pemain yang saat ini memperkuat Timnas Indonesia, dan beberapa . . . Gabung . . . pemain lainnya.

“Selain itu ada empat pemain kami yang mesti injury time dan tidak bisa ikut agenda tim. Dua pertandingan yang telah dijalankan tim sudah melakukan rotasi pemain,” ujar Yogie.

Baca juga : Tour de Java, Bali United Akan Hadapi Dua Klub Liga 2

Setelah dua laga uji coba ini, tim pelatih Bali United akan melakukan evaluasi terkait performa tim dan pemain secara individu.

Pada laga uji coba berikutnya, Bali United akan menghadapi Persis Solo di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (16/6/2021).

“Pasti kami lakukan evaluasi karena semua pemain kami berikan kesempatan bermain di dua laga terakhir. Selanjutnya tim akan persiapan menatap laga menghadapi Persis Solo,” ungkap Yogie.

Sedangkan untuk laga uji coba terakhir, Bali United dijadwalkan bertemu tim sesama Liga 1, Barito Putera, pada Jumat (18/6/2021) mendatang di Lapangan Lestari Sport Garden, Boyolali.

x

Check Also

Timnya Dipuji Pelatih Persib, Ini Respon Pelatih Bali United

Denpasar – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memuji klub Persib Bandung sebagai tim yang ...