Home > Berita Liga Indonesia > Bagus Kahfi Tegas Tolak Gabung RANS Cilegon FC atau Persis Solo

Bagus Kahfi Tegas Tolak Gabung RANS Cilegon FC atau Persis Solo

Jakarta – Pemain Indonesia yang saat ini berkarir di FC Utrecht (Belanda), Bagus Kahfi, dengan tegas menolak kemungkinan bergabung bersama RANS Cilegon FC dan Persis Solo.

Hal ini diungkapkan Bagus Kahfi saat diwawancara oleh Roy Ricardo melalui channel YouTube-nya, KR TV, pada Rabu (23/6/2021) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Roy Ricardo menanyakan kemungkinan Bagus Kahfi bergabung bersama RANS Cilegon FC atau Persis Solo bila dibayar dengan gaji tinggi.

Namun atas pertanyaan tersebut, Bagus Kahfi dengan tegas menolaknya.

“Kamu (Bagus) kan sudah di FC Utrecht. Terus tiba-tiba dipanggil ke RANS Cilegon FC atau Persis Solo, (misal) dibayar dua miliar atau empat miliar per bulan?” tanya Roy Ricardo kepada Bagus Kahfi.

“Tidak mau sih kalau saya,” jawab Bagus Kahfi tegas.

Menurut Bagus Kahfi, tidak hanya untuk RANS Cilegon FC atau Persis Solo, saudara kembar Bagas Kaffa ini juga tidak ingin berkarir di klub manapun di Indonesia, karena untuk saat ini ia masih ingin mengejar impiannya untuk berkarir di luar negeri, khususnya Eropa.

“Saya masih muda. Saya masih perlu ke mana-mana dulu. Saya nanti ingin melihat seberapa lama bisa survive di Eropa ini,” kata Bagus Kahfi.

“Jadi, mau berapa pun gajinya di mana saja tawaran-tawaran itu (di Liga Indonesia), saya katakan tidak,” ungkapnya.

“Untuk saat ini saya menolak (di Liga Indonesia). Yang terpenting saya bisa berkarier di luar negeri dulu saja. Itu pasti ada sisi-sisi baiknya dan saya ingin mengambil sisi positifnya.” lanjut Bagus.

Meski demikian, Bagus Kahfi tidak menolak kemungkinan akan berkarir di Indonesia nantinya. Namun untuk saat ini, . . . Gabung . . . Bagus Kahfi masih ingin fokus mengejar karirnya di Indonesia.

“Saya kan dari Indonesia, nanti pulangnya ke Indonesia. Tetapi, saat ini saya ingin berkelana dulu, ke mana-mana dulu saja,” ucap Bagus Kahfi.

“Berarti Bagus tidak mau dinegosiasi klub-klub di Indonesia dulu untuk sementara waktu?” tanya Roy Ricardo kembali.
“Ya betul,” tambah Bagus menegaskan.

Seperti diketahui, saat ini Bagus Kahfi bergabung bersama klub FC Utrecht, di Belanda. Namun untuk sementara Bagus masih harus beradaptasi terlebih dengan bermain di FC Utrecht U-18.

Setelah dari FC Utrecht U-18, kemungkinan Bagus akan memiliki kesempatan naik kelas ke Jong Utrecht yang berkompetisi di divisi dua Liga Belanda, Eerste Divisie.

“Sebenarnya saya di tim U-18 ini hanya untuk adaptasi,” kata Bagus Kahfi kepada akun YouTube KBRI Den Haag, pada 17 Maret 2021 lalu.

“Mungkin kalau musim sudah habis, saya akan ke Jong Utrecht,” lanjutnya.

“Target saya di tim utama. Target semua pemain di akademi Utrect juga pasti sama, bermain untuk tim utama FC Utrecht dan di Eredivisie,” ucap Bagus Kahfi.

“Untuk musim depan saya mungkin saja sudah berada di Jong Utrecht. Semoga saya bisa mendapatkan banyak menit bermain,” harapnya.

x

Check Also

Dewa United Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Bogor – Klub Liga 2 2021, Dewa United, menggelar aksi sosial dengan membagikan 100 paket ...