Home > Berita Euro > Bagi Mancini Untuk Masuk Final di Wembley Masih Jauh

Bagi Mancini Untuk Masuk Final di Wembley Masih Jauh

Roberto Mancini, pelatih timnas Italia, enggan bicara terlalu jauh di Euro 2020. Walau meraih kemenangan gemilang pada laga perdananya, Mancini merasa Italia masih jauh jika bicara tentang final Euro 2020.

Italia menang dengan skor telak atas Turki pada duel pertama Grup A Euro 2020. Pada duel yang digelar di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB, Italia menang 3-0.

Italia sempat kesulitan mencetak gol pada babak pertama. Gli Azzurri baru mencetak gol pada babak kedua. Gol bunuh diri Merih Demiral membuka keunggulan Italia. Setelah itu, ada gol Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne.

Mancini menyebut laga melawan Turki tidak mudah. Hal itu bisa dilihat dari jalannya laga babak pertama. Italia kesulitan, bahkan tidak mampu mencetak gol. Mancini mengakui Italia kesulitan.

“Kami menampilkan performa yang bagus. Kami tidak dapat mencetak gol di babak pertama, itu tidak mudah, karena ini adalah debut dan Turki adalah tim yang sangat bagus,” ucap Mancini kepada Rai Sport.

Selain dari sisi teknis dan tekad para pemain, Mancini menyebut faktor suporter jadi penentu kemenangan telak Italia atas Turki. Mancini merasa ada suasana yang spesial dengan kembalinya suporter di stadion.

“Kami mendapat bantuan dari penonton, . . . Gabung . . . kami senang dan saya pikir tim bermain sangat baik. Sangat penting untuk memulai dengan baik dan itu memuaskan bagi kami, bagi penonton dan untuk semua orang Italia,” tegas Mancini.

Italia telah membuka jalannya di Euro 2020 dengan sempurna. Gli Azzurri kini berada di puncak klasemen Grup A. Italia pun kini dijagokan bakal melaju jauh di Euro 2020. Namun, Mancini enggan bicara terlalu jauh.

“Ini adalah malam yang indah dan saya berharap akan ada lebih banyak lagi momen seperti ini. (Final Liga Europa di) Wembley? Itu masih sangat jauh sekali. Ada enam laga lagi untuk ke sana,” ucap Mancini.

Italia kini sedang berada dalam performa terbaiknya. Italia selalu menang dalam sembilan laga terakhir di semua ajang. Bukan hanya menang, Italia juga tidak pernah kebobolan.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...