Home > Berita Transfer Pemain > Ayah Aguero Tuduh Josep Guardiola Seorang Yang Munafik

Ayah Aguero Tuduh Josep Guardiola Seorang Yang Munafik

Ayah Sergio Aguero membeberkan kalau Arsenal dan Chelsea sempat tertarik menggunakan jasa anaknya, ia juga mengecam perlakuan Pep Guardiola kepada mantan striker Manchester City itu. Penyerang 33 tahun itu meninggalkan City sebagai pencetak gol terbanyak mereka sepanjang sejarah, sekarang kontraknya sudah selesai dan memilih untuk pindah ke Barcelona secara cuma-cuma.

Ia memiliki kesempatan untuk menetap di Inggris, namun ia tidak menerimanya demi bergabung dengan kompatriot dan kawan baiknya Lionel Messi di Camp Nou. Leonel Del Castillo berbicara kepada Radio La Red mengenai keputusan Aguero ke Spanyol: “Sekarang ia bahagia setelah bergabung dengan Barcelona. Saya melihatnya bahagia.”

“Ia tidak tahu apa yang akan terjadi dengan masa depannya. Ada beberapa klub yang tertarik merekrutnya. Arsenal tertarik kepadanya dan Chelsea di menit-menit terakhir. Kalau ia tidak menetap di Inggris, ia akan ke Italia atau Spanyol.”

“Ia sudah berteman dengan Lionel Messi sejak mereka berusia 15 tahun dan selalu mengobrol. Kelihatannya Messi akan menetap di Barcelona sehingga mereka akan bermain bersama.”

Saat ditanya apakah ia memercayai tangisan Guardiola saat ia membahas kepergian Aguero dari City, ayah Aguero menjawab: “Saya tidak percaya Guardiola. Ia tidak pernah menginginkannya, ia ingin jadi protagonis di semua klubnya.”

“Ia tidak memperlakukannya, saya, maupun . . . Gabung . . . saudara-saudaranya dengan baik.”

“Guardiola itu pelatih hebat tapi tiap hari ia mengganti pemain, lingkungannya berganti. Anda tidak akan pernah tahu akan menjadi starter atau tidak. Ia bilang ia tidak tergantikan tapi tidak memasukkannya ke dalam skuad.”

Aguero membukukan 260 gol bagi City dalam 390 penampilan. Catatan itu membantu The Citizen meraih lima Liga Primer, enam Piala Liga, dan satu Piala FA. Tapi bomber Argentina itu tidak bisa mempersembahkan kejayaan Eropa ke Etihad, teranyar ia dan rekan-rekan harus mengaku kalah oleh Chelsea di final Liga Champions 2021. Ia punya kesempatan meraihnya di Barca, karena raksasa La Liga itu sedang membangun skuad yang kompetitif.

Sesama mantan pemain City Eric Garcia menyusul Aguero ke Camp Nou, pun wajah baru lainnya diisukan akan segera bergabung karena Barca dikaitkan dengan Georginio Wijnaldum, Memphis Depay, dan Gianluigi Donnarumma.

x

Check Also

Varane Segera Menjadi Pemain Manchester United

Fabrizio Romano, Pakar transfer Eropa, memiliki informasi terbaru mengenai Raphael Varane. Bek Real Madrid itu ...