Home > Berita Euro > Austria Akan Gunakan Formasi 4-1-4-1 Untuk Lumpuhkan Italia

Austria Akan Gunakan Formasi 4-1-4-1 Untuk Lumpuhkan Italia

Timnas Austria akan berhadapan dengan Italia pada babak 16 Besar Euro 2020. Sang pelatih Austria, Franco Foda, saat ini sedang mematangkan formasi baru 4-1-4-1 untuk bisa melumpuhkan salah satu titik kuat Italia di Euro 2020.

Italia tampil perkasa di Euro 2020. Gli Azzurri menjadi pemuncak klasemen Grup A dengan poin sempurna. Italia bahkan tidak pernah kebobolan. Italia jadi lawan yang berat bagi Austria di babak 16 Besar.

Sementara itu, Austria melaju ke babak 16 Besar dengan menjadi runner-up Grup C. David Alaba dan kawan-kawan meraih enam poin hasil dua kali menang. Austria ada di bawah Belanda yang tampil sangat bagus.

Seperti yang dikutip dari Sky Sport, Franco Foda punya rencana matang jelang duel lawan Italia di Stadion Wembley, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB. Franco Foda akan bermain dengan formasi dasar 4-1-4-1 untuk meredam Italia.

Franco Foda telah membuktikan bahwa dia pelatih yang fleksibel di fase grup. Foda memakai formasi tiga bek pada dua laga awal. Lalu, saat berjumpa Ukraina, Foda memakai formasi 4-2-3-1 untuk menyesuaikan dengan cara bermain lawan.

Ketika berjumpa Italia nanti, Foda akan memakai formasi 4-1-4-1. Ada dua pemain yang bakal mendapat tugas khusus. Florian Grillitsch akan dimainkan sebagai pengisi ruang antarlini antara belakang dan tengah. Tugasnya adalah menjaga Nicolo Barella.

Baca Juga : Gabung . . . 2020"}" data-sheets-userformat="{"2":513,"3":{"1":0},"12":0}">Verrati Kembali, Italia Semakin Yakin Juara Euro 2020

Selain itu, ada Marcel Sabitzer yang juga bakal mendapat tugas khusus. Pemain asal klub RB Leipzig itu akan diminta menjaga Jorginho. Sabitzer diharapkan bisa merusak distribusi bola Italia yang selama ini dipegang Jorginho.

Franco Foda ingin memenangkan lini tengah pada duel melawan Italia. Namun, dia juga bersiap dengan komposisi terbaik di lini belakang. Martin Hinteregger akan dimainkan sejak menit awal walau mengalami cedera ringan di laga kontra Ukraina.

Sementara, David Alaba bakal bermain untuk peran bek kiri. Alaba dikenal sebagai pemain yang fasih memainkan banyak peran dan strategi.

Pada dua laga awal Austria di fase grup, Alaba bermain sebagai bek tengah. Namun, di laga kontra Ukraina, pemain baru Real Madrid itu bermain sebagai bek kiri. Peran yang sama akan dimainkan Alaba saat berjumpa Italia.

Perkiraan Susunan Pemain Austria

Austria [4-1-4-1]:

Bachmann; Lainer, Dragovic, Hinteregger, Alaba; Grillitsch; Laimer, Sabitzer, Schlager, Baumgartner; Arnautovic

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...