Home > Berita Transfer Pemain > Apa Mungkin Erling Haaland Bisa Pindah ke Barcelona?

Apa Mungkin Erling Haaland Bisa Pindah ke Barcelona?

Walaupun diterpa masalah finansial tidak lantas membuat Barcelona diam di bursa transfer musim panas ini. Mereka sering disebut sebagai salah satu tempat berlabuh yang paling memungkinkan buat striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

Rumor Haaland berlabuh di Camp Nou sempat dipandang sebelah mata. Barcelona dianggap tak mampu membajaknya dari Signal Iduna Park lantaran terlilit utang dengan nilai yang sangat fantastis, yakni sebesar 1 miliar euro.

Namun publik dikejutkan dengan kehadiran agen sang pemain, Mino Raiola, di Spanyol beberapa bulan yang lalu. Raiola tiba di Spanyol bersama ayah Haaland, Alf-Inge. Tidak heran kalau rumor soal kepindahan Haaland ke Spanyol kian menjadi-jadi.

Baca Juga : Barcelona Persilahkan Juventus Ambil Depay Karena Tidak Mau Perang Gaji

Sayangnya, isu tersebut hilang ditelan bumi seiring dengan waktu berjalan. Terlebih setelah Barcelona meresmikan Sergio Aguero sebagai penyerang barunya. Aguero didatangkan dari Manchester City dengan status bebas transfer.

Lantas, apakah mungkin Barcelona mendatangkan Haaland di bursa transfer musim panas ini? Mungkin saja, kalau mereka mampu menebus harga sebesar, menurut laporan, 170 juta pounds oleh Borussia Dortmund.

Angka segitu memang sangat tidak realistis buat Barcelona yang saat ini tengah terlilit utang, tapi bisa saja tercapai tahun depan kalau kondisi keuangannya membaik. Harga Haaland tahun depan juga bakalan berkurang drastis.

Salah satu pemain . . . Gabung . . . veteran Barcelona, Gerard Pique, berharap penyerang berkebangsaan Norwegia itu bisa datang. Namun ia tidak berekspektasi ketinggian karena keputusan tidak berada di tangannya.

“Saya harap dia datang [ke Barcelona]. Pemain hebat harusnya bermain bersama kami, tapi itu adalah keputusan yang harus dibuat oleh klub. Mereka akan tahu,” ucapnya saat berbincang dengan Youtuber bernama Ibai Llanos, dikutip dari Marca.

Pique juga berbicara soal kedatangan Sergio Aguero dalam kesempatan yang sama. Ia mengaku telah menjalin hubungan pertemanan dengan penyerang asal Argentina itu lewat media sosial sejak lama.

“Saya sudah cukup mengenal dia. Selama bertahun-tahun lamanya, kami selalu berhubungan lewat media sosial,” ungkap Pique lagi.

“Saya bermain melawan dia di Piala Dunia U-20, karena kami berasal dari generasi yang sama. Leo [Lionel Messi] bercerita yang sangat baik soal dia,” pungkasnya.

Aguero juga dikenal sebagai sahabat dekat Messi. Namun sampai sekarang, belum diketahui apakah keduanya bakal bermain bersama-sama karena kontrak Messi di Barcelona belum diperpanjang hingga sekarang.

x

Check Also

Varane Segera Menjadi Pemain Manchester United

Fabrizio Romano, Pakar transfer Eropa, memiliki informasi terbaru mengenai Raphael Varane. Bek Real Madrid itu ...