Home > Berita Liga Inggris > Antonio Ruediger Bersyukur Tidak Jadi Cabut Dari Chelsea

Antonio Ruediger Bersyukur Tidak Jadi Cabut Dari Chelsea

London – Sebelumnya Antonio Ruediger pernah sempat ingin meninggalkan Chelsea di paruh pertama musim 2020/21. Beruntung Ruediger bertahan karena Chelsea kini menjadi juara Liga Champions.

Antonio Ruediger

Dikabarkan saat Chelsea masih dibesut Frank Lampard, bek tengah asal Jerman terseut merasa frustrasi karena terpinggirkan. Total dirinya hanya tampil sebanyak sembilan kali pada musim ini saat bersama dengan Lampard. Hal tersebut mebuatnya berpikir untuk pindah di bursa musim dingin lalu.

Namun setelah Lampard dipecat pada awal tahun ini, Ruediger menjadi bek pilihan pertama Thomas Tuchel. Situasi yang semakin membaik tersebut akhirnya membuat Ruediger mantap untuk bertahan.

Bersama dengan Tuchel, Ruediger sudah dimainkan sebanyak 25 kali. Bersama Thiago Silva dan Cesar Azpilicueta, Ruediger mengawal lini belakang Chelsea dengan kukuh untuk finis keempat di Premier League dan memenangi Liga Champions usai menumpas Manchester City 1-0 di laga final.

Tidak jadi meninggalkan Chelsea membuat Ruediger merasa bersyukur, terlebih Chelsea menjadi kampiun Eropa tidak akan pernah dia lupakan.

Baca juga : Komentari Rumor, Eden Hazard Bilang Dia Tidak Mau Balik Ke Chelsea

“Butuh sehari atau dua hari sebelum kembali normal lagi. Itu adalah hari terbaik . . . Gabung . . . dalam karier sepakbolaku. Tidak peduli apa yang terjadi pada tahun-tahun selanjutnya, aku tidak akan pernah melupakan malam di Porto,” ungkap Ruediger kepada Sport1.

“Aku senang karena segalanya menjadi seperti ini di Chelsea. Melihat masa lalu, itu adalah keputusan terbaikku. Sudah pasti aku akan mencoba segalanya untuk melanjutkan penampilanku di Chelsea ini ke Kejuaraan Eropa.”

Kedepannya Ruediger akan memperkuat Jerman untuk lolos dari grup ‘neraka’ di babak penyisihan Piala Eropa 2020. Di laga pertama Die Mannschaft akan berjumpa dengan Prancis pada 15 Juni mendatang.

“Tentu saja ini memberikan motivasi ekstra untuk bermain di Piala Eropa. Selalu begitu sih di dalam sepakbola ketika Anda sukses maka Anda akan menerima kelelahan dengan cara yang berbeda. Sekarang aku merasa sangat termotivasi untuk pekerjaan di depan bersama tim nasional,” ujar Ruediger. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

paul pogba

Bila Jadi Hengkang, Gaji Pogba Tetap Dibayar MU Selama Setahun

Manchester – Meskipun Paul Pogba hengkang ke klub lain pada musim panas ini,dikabarkan Manchester United ...