Home > Berita Euro > Analisis Goldman Sachs Memprediksi Inggris Kalahkan Jerman di Babak 16 Besar Euro 2020

Analisis Goldman Sachs Memprediksi Inggris Kalahkan Jerman di Babak 16 Besar Euro 2020

Jakarta – Sebuah analisa dari Goldman Sachs memprediksi bahwa Inggris akan mengalahkan Jerman pada laga babak 16 besar Euro 2020.

Inggris dijadwalkan akan bertanding melawan Jerman pada babak 16 Besar Euro 2020, yang digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Selasa (29/6/2021) malam pukul 23.00 WIB.

Goldman Sachs merupakan salah satu bank multinasional terbesar di dunia yang bermarkas di New York City, Amerika Serikat.

Berdasarkan analisa yang dilakukan oleh badan riset Goldman Sachs, Inggris akan menang pada laga ini, bahkan akan melaju hingga ke babak final.

“Model analisis kami menunjukkan bahwa sekarang saatnya Inggris menang. Mereka akan melaju ke babak final,” kata analis Goldman Sachs, Christian Schnittker.

Analis Goldman Sachs memprediksi Inggris akan menang atas Jerman dengan skor 2-1, meski Inggris tercatat belum pernah menang di turnamen besar melawan Jerman sejak final Piala Dunia 1966.

Meski analis Goldman Sachs memprediksi Inggris bakal melaju hingga ke final Euro 2020, namun The Three Lions tidak akan menjadi juara karena Inggris akan kalah dari Belgia di partai final.

Menurut Schnittker, setelah mengalahkan . . . Gabung . . . Jerman di babak 16 besar, Inggris akan mengalahkan Swedia pada babak perempat final, dan menang atas Belanda di semifinal.

Baca juga : Mantan Gelandang Liverpool Sebut Inggris Bukan Levelnya Jerman

Lalu bagaimana analisa Goldman Sachs ini dilakukan?

Analis Goldman Sachs menggunakan data dari tahun 1980 untuk memprediksi jumlah gol yang akan dicetak setiap tim.

Meski demikian, Christian Schnittker tetap mengingatkan bahwa prediksi mereka bisa saja keliru.

“Ramalan semacam ini sangat tidak pasti, bahkan dengan teknik statistik yang sudah canggih. Penyebabnya murni karena sepak bola adalah pertandingan yang tak bisa ditebak,” ujar Schnittker.

“Tentu saja itu juga alasan sepak bola sangat menyenangkan untuk ditonton,” lanjut Schnittker.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...