Home > Berita Euro > Ambisi Wales Mau Melebihi Hasil 5 Tahun Lalu

Ambisi Wales Mau Melebihi Hasil 5 Tahun Lalu

Lima tahun lalu, di Euro 2016, Gareth Bale dkk. mampu melangkah sampai babak semifinal. Kali ini di Euro 2020, Wales mengusung ambisi pribadi.

Kala itu keberhasilan Wales sampai di semifinal jadi cerita tersendiri di akhir turnamen. Bale termasuk salah satu pemain yang tampil apik untuk Wales kala itu.

Yang disayangkan, Wales harus mengaku kalah dari Portugal di babak semifinal. Pada akhirnya Portugal berhasil jadi juara dengan mengalahkan Prancis di partai pemungkas.

Bale merasa sekarang kondisi timnya mirip dengan kondisi lima tahun lalu. Wales tampak percaya diri meski sekarang segalanya sudah berbeda.

Winger Real Madrid ini pun menyadari bahwa sekarang Wales membawa beban ekspektasi usai perjuangan apik di tahun 2016 lalu.

“Situasinya sama [seperti Euro 2016] jelang turnamen,” ujar Bale di sesi konferensi pers via Sky Sports.

“Setelah apa yang terjadi pada tahun 2016 lalu, sudah seharusnya ada ekspektasi, tapi ini adalah tim . . . Gabung . . . yang berbeda dan turnamen yang berbeda.”

Wales tergabung di Grup A bersama Italia, Turki, dan Swiss. Grup ini cukup alot, Wales harus main sempurna jika ingin lolos ke babak 16 besar.

“Kami tahu ini grup sulit. Mereka semua tim sulit sebagai lawan, tapi kami harus menghadapi pertandingan satu per satu,” sambung Bale.

“Kami sangat bersemangat bisa berada di sini dengan sisa satu hari lagi. Saya merasa baik dan siap memberikan 100 persen untuk negara saya, seperti yang selalu saya lakukan,” pungkasnya.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...