Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Alvaro Morata Resmi Diperpanjang Juventus

Alvaro Morata Resmi Diperpanjang Juventus

Teka-teki masa depan Alvaro Morata akhirnya terjawab juga. Juventus secara resmi mengaktifkan klausul perpanjangan pinjaman striker Timnas Spanyol itu selama satu musim lagi pada Rabu (16/6/2021) dinihari. Seperti yang diketahui, Juventus mendatangkan Morata pada tahun 2020 lalu tidak dengan status permanen. Mereka hanya meminjam sang striker dari Atletico Madrid dengan mahar sebesar 10 juta euro.

Perjanjian peminjaman itu juga melibatkan berbagai macam klausul. Pertama, Bianconeri memiliki opsi pembelian yang bisa diaktifkan pada bulan Juni tahun 2021 dengan nominal sebesar 45 juta euro.

Kedua, Juventus bisa memperpanjang masa pinjaman Morata untuk musim 2021/22 hanya dengan membayar 10 juta euro lagi. Kalau klausul yang ini digunakan, maka Juventus hanya perlu uang 35 juta euro untuk mempermanenkan statusnya di akhir masa pinjaman kedua.

Juventus masih merugi sejauh ini. Mereka belum mampu mengeluarkan uang sebesar 45 juta euro hanya untuk satu pemain. Dan sebenarnya, raksasa Italia itu bisa saja mengembalikan Morata ke Spanyol. Tapi performa Morata yang bagus di musim 2020/21 membuat Juventus merasa sayang untuk memulangkannya ke Atletico. Oleh karena itu, opsi yang paling masuk akal . . . Gabung . . . buat mereka adalah memperpanjang masa pinjamannya.

“Alvaro Morata secara resmi memperpanjang kesepakatan peminjamannya di Juventus dari Atletico Madrid: Penyerang asal Spanyol itu akan mengenakan seragam hitam dan putih sampai 30 Juni 2022,” tulis klub di situs resminya.

Dengan ini, teka-teki soal di mana Morata akan bermain musim depan akhirnya terjawab. Masa depannya sempat dipertanyakan karena Juventus tidak kunjung mengubah statusnya jadi permanen, tidak seperti Weston McKennie. Publik dibuat bertanya-tanya. Jangankan mereka, Morata sendiri bahkan sempat tidak mengetahui di mana dirinya akan bermain musim depan.

“Bukan saya yang memilih, mereka yang akan memberitahu di mana saya akan bermain [musim depan],” kata Morata saat berbincang dengan Radio Onda Cero beberapa waktu lalu.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...