Home > Berita Euro > Alan Shearer : Jangan Lupa Mainkan Kane, Jack Grealish dan Jude Bellingham

Alan Shearer : Jangan Lupa Mainkan Kane, Jack Grealish dan Jude Bellingham

Inggris – Inggris akan menghadapi Republik Ceko pada 23 Juni nanti. Dalam kesempatan tersebut legenda Timnas Inggris, Alan Shearer meminta Gareth Southgate agar tetap memainkan Harry Kane, plus Jude Bellingham dan Jack Grealish di laga lawan Republik Ceko.

harry kane

Inggris diprediksi menjadi juara turnamen Euro 2020 karena didukung dengan tim yang berisikan bintang-bintang luar biasa.Namun dalam laga pertama mereka menang 2-0 tetapi penampilan mereka kurang greget.

Lalu pada laga kedua, mereka kembali tampil tak maksimal kala bersua Skotlandia dan hanya bisa bermain imbang 0-0.

Hasil dari dua laga tersebut menyebabkan eberapa pemain Inggris disorot. Salah satunya adalah Harry Kane.

Alan Shearer merasa meskipun tidak bermain maksimal, dirinya berharap saat menghadapi Republik Ceko nanti, Kane harus tetap dimainkan southgate meski di dua laga pertama ia melempem.

“Tidak ada keraguan tentang itu: Harry Kane akan dan harus jadi starter di pertandingan berikutnya,” kata Shearer kepada BBC, via Metro.

“Lupakan tentang meninggalkan kapten dan pemimpin Anda. Kami tahu apa yang bisa ia lakukan, kami tahu betapa bagusnya ia. Satu peluang dan bola ada di belakang jaring,” serunya.

Publik Inggris pun kesal karena Gareth Southgate dianggap tak memanfaatkan potensi timnya secara maksimal terutama pada lini serang.

Keputusan Southgate dengan mencadangkan pemain seperti Jack Grealish dan Jude Bellingham membuat publik . . . Gabung . . . heran. Alan Shearer kemudian mengatakan di laga lawan Republik Ceko nanti, Inggris sebaiknya memang harus mencoba untuk menurunkan Grealish dan Bellingham sejak menit pertama.

Baca juga : Darren Anderton: Son Heung-min Ditakutkan Mengikuti Jejak Harry Kane

“Saya mengerti cara dirinya bermain melawan Kroasia dan memiliki pemain-pemain itu di sana karena Inggris kalah di semifinal pada 2018 karena mereka didominasi; mereka tak mendapat bantuan, di lini tengah,” kata Shearer.

“Saya benar-benar mengerti mengapa ia melakukan itu dan itu bekerja dengan sempurna. Saya pikir ia akan membuat perubahan di pertandingan berikutnya dan menambahkan sedikit pemain muda di sana,” cetusnya.

“Mungkin Bellingham. Ia jelas harus memainkan Harry Kane, lupakan apa yang dikatakan orang tentang meninggalkannya [di bangku cadangan]. Ia bisa membawa Bellingham ke sana untuk menambahkan sesuatu yang berbeda dan juga Grealish,” seru Shearer.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...