Home > Berita Liga Indonesia > Akun Jhon van Beukering Yang Kerap Bicara Soal Naturalisasi Ternyata Palsu

Akun Jhon van Beukering Yang Kerap Bicara Soal Naturalisasi Ternyata Palsu

Jakarta – Akun media sosial yang mengatasnamakan mantan pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jhon van Beukering, yang getol ‘menyuarakan’ soal naturalisasi pemain ternyata fake, alias palsu.

Sebelumnya, akun Instagram @jhonnyvanbeukering kerap menyinggung soal keinginan beberapa pemain keturunan Indonesia yang ingin dinaturalisasi oleh pihak PSSI.

Terakhir, akun @jhonnyvanbeukering juga sempat menyuarakan agar PSSI tidak hanya memproses naturalisasi Ezra Walian, karena ada beberapa pemain keturunan Indonesia, seperti Sandy Walsh dan Kevin Diks, yang juga ingin memperkuat Timnas Indonesia.

Namun dalam perkembangannya, istri Jhon van Beukering menegaskan bahwa akun @jhonnyvanbeukering tersebut bukan akun media sosial milik suaminya.

“Ini bukan akun instagram Jhon van Beukering. Itu palsu,” tulis akun istri Van Beukering, @Iris31185.

Setelah dikonfirmasi, akun @jhonnyvanbeukering tiba-tiba menghilang. Kemungkinan akun tersebut dihapus atau direport oleh banyak netizen.

Sementara itu, akun Twitter Eredivisie Indonesia mengungkapkan bahwa akun Instagram asli Jhon van Beukering bernama @jhonny29983.

Akun tersebut hanya berisi keseharian Jhon van Beukering bersama . . . Gabung . . . keluarga, dan tidak ada yang membahas soal naturalisasi.

Sebelumnya, salah satu pemain keturunan Indonesia berdarah Belanda, Sandy Walsh, sempat menuturkan bahwa ia sedang mendapatkan bantuan dari Jhon van Beukering melalui akun Instagramnya untuk mengurus soal proses naturalisasinya.

“Yah dia menghubungi saya melemparkan Instagram memberi tahu saya bahwa dia ingin membantu. Jadi dia sangat baik. Ini situasi yang sama seperti Ezra bahwa FIFA perlu menerima perubahan asosiasi. Itu kendalanya. Sekarang Ezra diterima sehingga sangat membantu,” kata Sandy Walsh, beberapa waktu lalu.

x

Check Also

Djadjang Nurdjaman Ingatkan Pemainnya Untuk Waspada Saat Menjamu Barito Putera

Persib Pernah Mencapai Puncak Dengan 3 Pelatih Lokal Ini

Belum ada pelatih asing yang pernah membawa Persib Bandung juara. Sejauh ini, mereka yang mampu ...