Home > Berita Euro > Akankah Harry Maguire Bermain Untuk Inggris Saat Kontra Republik Ceko?

Akankah Harry Maguire Bermain Untuk Inggris Saat Kontra Republik Ceko?

Inggris – Timnas Inggris masih beklum memberikan kesepatan bermain kepada Harry Maguire telah dipastikan sembuh dari cedera untuk bermain di ajang Euro 2020.

Harry Maguire

Gareth Southgate,menyertakan nama Maguire meskipun saat itu masih dalam keadaan cedera. Maguire belum pernah bermain lagi sejak Manchester United mengalahkan Aston Villa bulan Mei lalu.

The Three Lions dalam dua pertandingan terakhirnya bertumpu pada John Stones dan Tyrone Ming di jantung pertahanan. Hasilnya cukup apik, di mana Inggris mampu menghasilkan clean sheet pada masing-masing pertandingan.

Dan bisa jadi, pertandingan melawan Republik Ceko pada hari Rabu (23/6/2021) menjadi kesempatan terakhir Maguire untuk merumput di Euro 2020. Sebab, Inggris masih bisa gagal lolos ke babak 16 besar sejauh ini.

Pertandingan melawan Republik Ceko sangat penting bagi Inggris, yang harus meraih kemenangan agar tidak disalip oleh Kroasia yang sedang berada di peringkat ke-3 dalam klasemen Grup D. Kemenangan tentu dibutuhkan Inggris untuk memastikan diri ke 16 besar.

Eks Manchester United, Gary Neville, kurang yakin bisa melihat Maguire tampil dengan seragam the Three Lions.

“Jika dia tidak bermain besok melawan Republik Ceko, saya tidak tahu bagaimana dia bisa tampil melawan Prancis atau Portugal di babak kedua. Ini soal sekarang atau nanti buat Maguire,” ujarnya kepada Sky Sports.

Neville juga khawatir Inggris bakalan gagal . . . Gabung . . . melaju ke babak 16 besar, karena ada dua permasalahan besar yang tengah dialami oleh Harry Kane dkk saat ini. Salah satunya berkaitan dengan kondisi fisik para pemain.

Baca juga : Harry Maguire Bisa Buat Timnas Inggris Raih Gelar Juara

“Pertama, para pemain terlihat sangat kelelahan, dan kalau benar maka mereka mendapatkan masalah sesungguhnya. Atau dua, mereka kurang dewasa dan mental membangun sedemikian rupa hingga mereka menguras dirinya sendiri.”

“Kekhawatiran saya adalah bahwa itu bukan cuma masalah Harry Kane saja – yang lainnya kurang tajam. Bahkan ketika [Jack] Grealish dan [Marcus] Rashford masuk, tidak ada perubahan dari segi performa,” lanjut Neville.

“Buat saya, laga melawan Republik Ceko – memahami bahwa saya pernah bermain dengan tim Inggris di turnamen dengan tampak lelah – itulah satu-satunya yang saya lihat dalam lima, 10 menit pertama,” pungkasnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...