Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Aji Santoso Pilih Pemain Asing Usia Muda Karena Alasan Ini

Aji Santoso Pilih Pemain Asing Usia Muda Karena Alasan Ini

Surabaya – Persebaya Surabaya telah mendatangkan dua pemain asing, yakni Taisei Marukawa dan Jose Wilkson.

Dikabarkan, pada pekan depan manajemen Bajul Ijo kembali memboyong dua pemain asing lagi, yakni Alie Sesay dan Bruno Moreira.

Yang menjadi menarik kemudian adalah keempat pemain asing tersebut masih muda usianya.

Taisei Marukawa baru berusia 24 tahun, Bruno Moreira 29 tahun, Alie Sesay 26 tahun, sedangkan Bruno Moreira masih berusia 24 tahun.

Menurut pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, pemain dengan usia tersebut masih berada di puncak performanya.

“Yang jelas pemain-pemain asing di bawah 30 tahun bahkan Bruno juga kelahiran 1997, artinya di usia ini mereka masih dalam kondisi puncak. Itu yang salah satu menjadi pertimbangan saya,” jelas Aji Santoso.

“Kedua, seumpama dia bermain bagus musim ini tentu sudah enak karena tak perlu cari pemain asing lagi, tinggal meneruskan. Itu tujuan saya kenapa mencari pemain asing yang usianya di bawah 30 tahun,” lanjutnya.

Selama ini, Aji Santoso memang dikenal memiliki tangan dingin saat melatih pemain-pemain berusia muda.

Baca juga : Pekan Depan Persebaya . . . Gabung . . . Genap Miliki Empat Pemain Asing

Saddil Ramdani dan Arif Satria adalah beberapa contoh nama pemain hasil polesan Aji Santoso saat masih di Persela Lamongan. Ada juga Rizky Ridho dan M. Supriadi yang menjadi bagian Timnas Indonesia.

Sementara itu, saat ini Persebaya Surabaya tengah fokus mempersiapkan tim menjelang akan dimulainya Liga 1 2021/22 yang menurut rencana akan kick-off pada 10 Juli mendatang.

“Ini tadi intensitasnya cukup tinggi karena kemarin kami sudah libur. Tentu kondisi pemain dalam kondisi fresh, makanya kami tingkatkan lagi. Ada football conditioning dan saya cukup senang semua pemain melakukannya dengan senang dan usaha 100%,” jelas Aji, seusai memimpin sesi latihan.

x

Check Also

Bruno Moreira Dapat Sorotan, Aji Santoso Beri Pembelaan

Surabaya – Pemain asing Persebaya Surabaya, Bruno Moreira, mendapatkan sorotan setelah tampil kurang maksimal saat ...