Home > Berita Liga Spanyol > Zidane Marah, Rakitic: Sudah Jelas Itu Pinalti Kok.

Zidane Marah, Rakitic: Sudah Jelas Itu Pinalti Kok.

Pemain gelandang Sevilla, Ivan Rakitic, mengklaim bahwa timnya layak mendapatkan penalti dalam hasil seri kontra Real Madrid. Kontroversi ini terjadi setelah wasit berikan penalti pada Sevilla, sesaat sebelum Benzema dijatuhkan Bono di kotak terlarang.

Sevilla mampu mengimbangi Madrid dengan skor 2-2 pada jornada ke-35 LaLiga di Stadio Alfredo Di Stefano, Senin (10/5) dini hari WIB.

Saling berbalas gol terjadi antara kedua tim. Sevilla mampu unggul pada babak pertama lewat gol Fernando (22’). Madrid menyamakan via Marco Asensio (67’).

Sementara Rakitic antar timnya kembali memimpin via sepakan penalti (78’). Eden Hazard hindarkan El Real dari kekalahan pada menit berdarah (90’+4).

Penalti yang didapatkan tim tamu usai Eder Militao diputus “handball” oleh wasit Juan Martinez setelah tinjauan VAR.

Insiden tersebut terjadi dalam momen sepak pojok yang berujung serangan balik Madrid hingga Karim Benzema dijatuhkan kiper Yassine Bounou di kotak 16.

Bukannya memberikan Madrid penalti, wasit menemukan bola lebih dulu mengenai tangan aktif Militao dalam duelnya dengan Diego Carlos sebelum Los Blancos menginisiasi serangan balik cepat.

“Bagi saya itu jelas penalti. Bola mengenai tangan lawan lebih dulu,” ucap Rakitic dalam wawancara pasca-laga.

“Kita bisa berbicara tentang bagaimana setiap orang menafsirkannya, tapi jika ‘handball’ mengubah arah bola, itu adalah penalti,” pungkasnya.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, di sisi lain meluapkan kemarahan setelah merasa timnya dirugikan. Ia mengatakan bahwa Diego Carlos lebih dulu “handball” sebelum Militao, tapi tidak digubris wasit.

Sehingga dengan hasil ini, tidak ada perubahan posisi di papan atas klasemen sementara LaLiga dalam tiga laga tersisa. Sevilla menempati urutan keempat dengan koleksi 71 poin, sedangkan Madrid tertahan di ranking kedua dengan 75 angka.

x

Check Also

Kenapa Messi Tidak Ikut Foto Sesi Perkenalan Jersey Baru Barcelona?

Tidak ada wajah Lionel Messi dalam sesi pemotretan jersey baru Barcelona untuk musim 2021/22. Tentunya ...