Home > Berita Liga Italia > Juventus > Zidane Bakal Gantikan Andrea Pirlo di Juventus?

Zidane Bakal Gantikan Andrea Pirlo di Juventus?

Turin – Anjloknya performa Juventus di musim ini membuat banyak pihak mendesak manajemen Si Nyonya Tua untuk mendepak Andrea Pirlo dari posisi pelatih.

Bila ditarik mundur, Juventus yang sudah mulai bosan dengan hanya memenangkan Scudetto, kemudian memutuskan untuk memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada 2018 lalu.

Penyerang asal Portugal yang ikut membawa Real Madrid menjadi juara empat kali Liga Champions ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi Vecchia Signora.

Dahaga Juventus atas kemenangan di Liga Champions ini pula yang menyebabkan mereka juga rela mencopot Massimiliano Allegri dan Maurizio Sarri dari kursi pelatih.

Baca juga : Andrea Pirlo Mulai Ditinggalkan Juventus?

Namun siapa sangka, sosok Andrea Pirlo yang diharapkan bisa membawa perubahan bagi Juventus di musim ini justru berakhir sebaliknya. Selain kehilangan gelar Scudetto, Juventus juga terancam terdepak dari zona Liga Champions.

Kerena itu, Presiden Juventus Andrea Agnelli kabarnya akan membangkitkan keinginannya kembali untuk memboyong Zinedine Zidane seperti pada 2019 lalu.

Melansir laman AS, Zidane yang masih mengantongi kontrak bersama Real Madrid hingga 2022 ini bisa saja rela meninggalkan gaji senilai 12 juta euro (Rp206 miliar) . . . Gabung . . . semusim, dan bergabung bersama Juventus dnegan gaji 7,5 juta euro (Rp128 miliar).

Zinedine Zidane dikabarkan mulai jenuh berada di Real Madrid setelah Cristiano Ronaldo meninggalkan Los Blancos. Real Madrid kini seperti tak memiliki kemampuan lagi untuk bersaing di Liga Campions.

Rumor soal kepindahan Zidane ke Juventus juga diperkuat dengan pernyataan pelatih asal Prancis ini sebelumnya.

“Italia menjadi kenangan indah yang artinya Turin dan Juventus masih penting bagi saya. Masa depan di Juve? Kita lihat saja nanti,” kata Zidane.

Meski demikian, Zinedine Zidane juga memiliki kans untuk menjadi pelatih Timnas Prancis bila tidak lagi menangani Real Madrid.

Bila itu yang terjadi maka Juventus bisa memulangkan kembali Massimiliano Allegri, atau memboyong pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.

x

Check Also

Christian Vieri Kritik Pilihan Juventus Atas Moise Kean

Turin – Mantan striker Juventus, Christian Vieri, mempertanyakan keputusan Bianconeri untuk memulangkan Moise Kean. Seperti ...