Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Yudha Febrian Buat Masalah Lagi, Ini Respon Tegas Ketum PSSI

Yudha Febrian Buat Masalah Lagi, Ini Respon Tegas Ketum PSSI

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan bahwa Mochamad Yudha Febrian sudah tidak lagi menjadi pemain Timnas Indonesia.

Hal ini diucapkan Mochamad Iriawan setelah mantan pemain Timnas U-19 Indonesia tersebut dituduh telah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita.

Sebelumnya, akun Twitter @senandikha11, mengaku telah menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan Yudha Febrian saat dalam perjalanan, di dalam mobil.

Terkait hal ini, Mochamad Iriawan dengan tegas menyatakan bahwa Yudha Febrian bukan lagi pemain Timnas Indonesia.

“Hari ini ramai masalah Yudha. Dia pernah ke Timnas Indonesia, tetapi bermasalah. Jangan ikuti itu lagi,” kata Mochamad Iriawan.

“Kalau kamu punya masalah, selesai kariermu. Dia bukan pemain Timnas Indonesia lagi,” tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Sebelumnya nama Yudha Febrian memang telah dicoret dari skuad Timnas U-19 Indonesia setelah ia bersama pemain Timnas U-19 Indonesia yang lain, Serdy Ephy Fano, ketahuan baru kembali ke tempat penginapan pemain pada pukul 03.00 pagi setelah menghabiskan waktu di tempat hiburan malam.

Baca juga : Mantan . . . Gabung . . . Pemain Timnas U-19 Indonesia Dituduh Lakukan Pelecehan

Tindakan indisipliner ini mereka lakukan pada saat menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 Indonesia di Jakarta pada Desember 2020 lalu.

Akibatnya, nama Yudha Febrian dan Serdy Ephy Fano langsung dicoret dari daftar pemain Timnas U-19 Indonesia.

Sementara terkait kasus Yudha Febrian, PSSI berencana memberikan tindakan tegas, meski menurut Iwan Bule akan hal itu akan dikaji terlebih dahulu.

“Yudha bukan di Timnas Indonesia lagi, akan tetapi harus dilakukan tindakan tegas,” kata Iwan Bule.

“Nanti, saya serahkan ke teman-teman. Tentunya, nanti ada pengkajian lagi. Saya tidak bisa langsung memutuskan,” lanjutnya.

x

Check Also

Eks Asisten Xavi Hernandez Minati Punggawa Timnas U-19 Indonesia?

Jakarta – Gelandang serang Timnas U-19 Indonesia, Khairul Imam Zakiri, saat ini tengah menjalani trial ...