Home > Berita Liga Inggris > West Brom Menyerah Dari Arsenal Dengan Skor Akhir 3-1

West Brom Menyerah Dari Arsenal Dengan Skor Akhir 3-1

Inggris – Laga pekan ke-35 Premier League 2020/21, mempertemukan Arsenal dan West Brom, pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB, di Emirates Stadium. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan untuk Arsenal atas West Brom dengan skor 3-1 .

arsenal vs west brom

Penyumbang 3 gol kemenangan untuk Arsenal dihasilkan oleh Emile Smith Rowe, Nicolas Pepe, dan Willian. Sedangkan pencetak gol tunggal untuk West Brom adalah gol dari Matheus Pereira.

Dengan hasil tersebut, Arsenal naik ke peringkat sembilan klasemen dengan total poin 52, sedangkan West Brom dipastikan terdegradasi
ke Championship setelah terpuruk ke peringkat 19 dengan total poin 26.

Pada awal pertandingan dimulai, Arsenal langsung melancarkan serangan. Sayang, sejumlah peluang yang didapat tuan rumah masih belum bisa membuahkan gol.

Tim tamu juga tidak mau kalah, West Brom beberapa kali memperoleh kesempatan emas tetapi juga belum bisa menghasilkan gol.

Arsenal akhirnya berhasil ungguk setelah Smith Rowe menghasilkan gol pembuka pada menit ke-29. Meneruskan assist Bukayo Saya, pemain 20 tahun tersebut melepas tembakan dari jarak dekat untuk menaklukkan Sam Johnstone.

Tidak lama kemudian di menit ke-26, Pepe menyusul mencatatkan namanya di papan skor. Bintang asal Pantai Gading itu melesatkan tembakan roket yang gagal dibendung Johnstone. Hingga babak pertama usai skor 2-0 bertahan dengan keunggulan untuk Arsenal.

Pada babak kedua, Arsenal tetap lebih unggul dalam penguasaan bola, tetapi masih belum bisa menambah skor.

Sebaliknya, West Brom berhasil mengejar . . . Gabung . . . ketinggalan pada menit ke-67. Pereira melakukan solo run fantastis yang kemudian diakhiri dengan sepakan akhir yang sukses membobol gawang Bernd Leno.

Gol tersebut membakar semangat West Brom untuk menambah skor. Beberapa peluag sempat tercipta, tetapi sayang masih belum bisa membuahkan hasil.

Baca juga : Meski Timnya Terdegradasi Pemain Sheffield Ini Masih Jadi Incaran Arsenal

Pada menit-menit terakhir, Arsenal sukses mematenkan kemenangan di menit ke-90, berkat gol Willian lewat sebuah eksekusi tendangan bebas cantik yang gagal dihalau Johnstone. Hingga peluit ditiup tidak ada gol tambahan yang tercipta , pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Arsenal.

Susunan Pemain

Arsenal:
Bernd Leno; Calum Chambers, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Bukayo Saka; Mohamed Elneny, Dani Ceballos (Thomas Partey 77′); Nicolas Pepe, Willian, Emile Smith Rowe (Kieran Tierney 63′); Gabriel Martinelli (Alexandre Lacazette 60′).

West Brom:
Sam Johnstone; Darnell Furlong, Semi Ajayi, Kyle Bartley, Conor Townsend; Matt Phillips, Okay Yokuslu, Conor Gallagher, Callum Robinson (Grady Diangana 68′); Matheus Pereira, Mbaye Diagne (Hal Robson-Kanu 56′). (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...