Home > Berita Liga Inggris > West Brom Kalah Tipis Dari Liverpool Dikandang Sendiri Dengan Skor Akhir 1-2

West Brom Kalah Tipis Dari Liverpool Dikandang Sendiri Dengan Skor Akhir 1-2

Inggris – Laga antara Liverpool melawan West Bromwich Albion, berakhir dengan kemenangan untuk Liverpool dengan skor akhir 2-1. Pertandingan yang berlangsung di markas West Brom yaitu di The Hawthorns, Minggu (16/5/2021) malam WIB.

West Bromwich Albion vs Liverpool

Kemenangan tersbut membuat Liverpool memiliki total 61 poin dari 36 laga di posisi kelima, selisih tiga poin dari Chelsea di posisi keempat dan lima poin dari Leicester City di posisi ketiga. Selain itu Liverpool masih mempunyai peluang ke Liga Champions pada musim depan dengan dua pertandingan sisa.

Sejak babak pertama dimulai Liverpool menurunkan Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah di depan karena Diogo Jota cedera. Meski menguasai pertandingan, Liverpool kesulitan membongkar pertahanan West Brom.

Pada menit ke-15, Hal Robson-Kanu berhasil membuat West Brom unggul lebih dahulu setelah memanfaatkan bola jatuh dari kaki Matheus Pereira yang tidak bisa dihalau Alisson Becker.

Liverpool membalas gol tersebut pada menit ke-33 lewat Mohamed Salah, yang berawal dari Mane yang merebut bola liar dan jatuh di kaki Salah yang langsung menembak dari tepi kotak penalti ke pojok kanan gawang.Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada babak kedua Liverpool berusaha untuk menggandakan keunggulan,pada menit ke-49 , Mane mencetak gol usai meneruskan umpan Salah, tapi harus dianulir karena offside.

Pada menit ke-70 gawang Liverpool dibobol oleh . . . Gabung . . . West Brom setelah Kyle Bartley mencocor bola korner, tetapi gol itu dianulir wasit Mike Dean karena terjadi pelanggaran lebih dulu kepada Fabinho.

Baca juga : Kemenangan Liverpool Atas Manchester United Membuat Fabinho Merasa Puas

Menjelang berakhirnya laga kesempatan datang kepada Liverpool yang mendapat korner di pengujung injury time, Alisson meneruskan bola hasil sundulan Trent dengan maju ke depan dan melesak mulus ke tiang jauh gawang Johnstone.Akhirnya gol kedua tercipta untuk Liverpool dan pertandingan berakhir dengan kemenangan Liverpool atas West Ham 2-1.

Susunan pemain
West Brom:
Sam Johnstone; Darnell Furlong, Semi Ajayi, Kyle Bartley, Conor Townsend; Grady Diangana (Ainsley Maitland-Niles 73′), Okay Yokuslu (Jack Livermore 76′), Matt Phillips, Matheus Pereira; Conor Gallagher; Hal Robson-Kanu (Karlan Grant 81′).

Liverpool:
Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Rhys Williams (Gini Wijnaldum 83′), Andrew Robertson; Thiago, Fabinho, Curtis Jones (Xherdan Shaqiri 59′); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...