Home > Berita Euro > Virgil van Dijk Absen, Nama-Nama Ini Bisa Jadi Penggantinya Di Timnas Belanda Untuk EURO 2020

Virgil van Dijk Absen, Nama-Nama Ini Bisa Jadi Penggantinya Di Timnas Belanda Untuk EURO 2020

Belanda – Timnas Belanda sudah mengumumkan para pemainnya, namun dalam daftar tersebut nama Virgil van Dijk tidak ada dari 26 pemain timnas Belanda yang akan diikutsertakan untuk EURO 2020.

virgil-van-dijk

Sebelumnya,Virgil van Dijk sudah mengungkapkan keinginannya untuk fokus pada proses pemulihan daripada turun dalam EURO 2020.

Van Dijk mengalami cedera parah setelah terkena tekel horor kiper Everton, Jordan Pickford pada Oktober 2020 lalu, hal terseut menyebabkan dirinya harus absen selama setengah musim ini demi memulihkan kondisi lutut kanannya.

“Saya merasa dalam hal fisik, itu adalah keputusan yang tepat bahwa saya telah memutuskan untuk tidak pergi ke Euro 2020 dan menjalani fase rehabilitasi terakhir saya selama libur kompetisi,” kata Van Dijk di laman resmi Liverpool.

“Jadi, fokus penuh akan ada pada pramusim bersama klub dan itu adalah tujuan yang realistis, jadi saya menantikannya.”

“Jelas saya sangat sedih untuk melewatkan Euro 2020, melewatkan Kejuaraan Eropa dan memimpin negara saya sendiri di sana, tetapi saya harus menerimanya,” ujar Van Dijk menambahkan.

Frank de Boer,sebagai pelatih timnas Belanda mengaku berharap sang bek ikut memperkuat De Oranje untuk meraih gelar, setidaknya berlaga dalam beberapa pertandingan. Sang pelatih mengambil contoh Daley Blind yang juga mengalami cedera parah tapi tetap masuk ke dalam skuad dengan harapan . . . Gabung . . . bisa pulih dan bermain meski tidak sepanjang kompetisi.

“Virgil telah membuat keputusan. Saya pikir memang seharusnya begitu,” ucap De Boer kepada Be Soccer.

Baca juga : Virgil van Dijk Ingin Fokus Di Liverpool Dan Tolak Main Di Euro 2020

“Kami semua berharap dia bisa bergabung dengan kami, bahwa dia akan memiliki skenario yang sama seperti Daley Blind, dia bisa memainkan satu atau dua pertandingan.”

Untuk mengisi kekosongan Van Dijk, De Boer menaruh harapan kepada Georginio Wijnaldum, Matthijs de Ligt, Stefan de Wrijk atau Daley Blind untuk menggantikannya. Sebelumnya Wijnaldum pernah mengambil alih tugas kapten dari Van Dijk pada November lalu.

“Saya pikir Virgil van Dijk memiliki segalanya: dia memiliki karisma, dia vokal dan dia terlihat seperti pemimpin sejati. Sekarang kami perlu mencari orang lain.”(Ara-satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...