Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Ulasan Tentang Penampilan Arsenal Di Laga Akhir Liga Inggris 2020/21

Ulasan Tentang Penampilan Arsenal Di Laga Akhir Liga Inggris 2020/21

Inggris – Laga penutup Premier League 2020-21 musim ini, Arsenal berhasil meraih kemenangan atas Brighton di Emirates Stadium, dengan skor akhir 2-0 pada Minggu (23/5/2021) malam WIB.

arsenal

Gol kemenangan Arsenal dihasilkan oleh Nicolas Pepe, yang menjadi bintang kemenangan dengan memborong dua gol yang seluruhnya tercipta di babak kedua.

Kemenangan tersebut membawa Arsenal duduk di peringkat delapan dengan koleksi 61 poin, sedangkan Brighton menempati peringkat 16 dengan poin 41.

Berikut ini adalah ulasan dalam laga Arsenal tersebut :

Pepe Menjadi Bintang Arsenal

Pepe berhasil mencetak dua gol ke gawang Brighton.Selain itu, Pepe juga tampil impresif dengan membukukan akurasi umpan mencapai 94 persen. Pepe berhasil meneruskan tren positifnya dengan mencetak lima gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Tidak ada kemajuan bersama Mikel Arteta

Seharusnya pada musim ini Arsenal harusnya finish dengan posisi yang lebih baik. Karena pada musim lalu di bawah asuhan Mikel Arteta, Arsenal finis di peringkat delapan klasemen.

Sayagnya pada musim ini Arteta membawa Arsenal mengakhiri musim di posisi yang sama dengan musim sebelumnya, yaitu posisi kedelapan.Hal tersebut jelas menimbulkan spekulasi tentang masa depan Arteta di Arsenal nanti.

Baca juga : Gabung . . . rel="bookmark">Arsenal Menutup Laga Dengan Kemenangan Atas Brighton 2-0

Pekerjaan Rumah Untuk Arseal

Pada musim ini Arsenal memang memiliki sederet permasalahan dalam timnya, salah satunya adalah inkonsistensi dalam hasil pertandingan.

Persoalan lainnya adalah mencari pemain bintang di sejumlah sektor, mulai dari bek, gelandang, hingga penyerang.

Pertama kali absen dari Liga Eropa

Arsenal juga dipastikan akan absen di kompetisi Eropa musim depan karena finish di posisi kedelapan. Hal tersebut merupakan kali pertama The Gunners absen dari kompetisi Eropa dalam 25 tahun terakhir.

Arsenal tetap gagal menembus kompetisi antarklub kasta ketiga bernama Conference League yang baru digulirkan oleh UEFA.

Saat ini Arsenal bisa sepenuhnya mempersiapkan musim depan untuk bersaing di kompetisi lokal. Dengan jadwal pertandingan yang lebih sedikit, Arsenal bisa fokus untuk meraih gelar juara di ajang Piala FA atau Carabao Cup. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Olivier Giroud Ungkap Penyebab Tidak Bersinarnya Arsenal

Milan – Mantan penyerang Arsenal, Oliver Giroud, mengungkapkan penyebab sebenarnya mengapa The Gunners tidak bersinar ...