Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Tuchel Tidak Mau Berandai-Andai Jika Kevin De Bruyne Masih Ada di Chelsea

Tuchel Tidak Mau Berandai-Andai Jika Kevin De Bruyne Masih Ada di Chelsea

Inggris -Lepasnya Kevin De Bruyne dari Chelsea banyak disesali oleh banyak pihak. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel ikut berkomentar tentang hal tersebut, menurutnya sudah saatnya untuk merelakan kepergian Bruyne dari Chelsea.

thomas tuchel

Kevin De Bruyne kini menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Pada musim 2020/2021, pemain 29 tahun membawa Manchester City lolos ke final Liga Champions dan di ambang gelar juara Premier League.

Sebelumnya Bruyne merupakan bagian dari tim Chelsea. Namun, pada 2014, ketika dilatih Jose Mourinho, Chelsea melepasnya ke Wolfsburg dengan harga 21 juta euro.

Sebelum dilepas ke Wolfsburg, Kevin De Bruyne bermain bagus bersama Werder Bremen dengan status pinjaman.Tetapi pembuktian kemampuannya tersbut tetap tidak berpengaruh untuk Mourinho, sehingga dia tetap melepaskannya.

Setelah tampil apik di Wolfsburg, Man City membeli Kevin De Bruyne dengan harga 74 juta euro pada 2015. Sejak saat itu, De Bruyne menjadi pemain yang tidak tergantikan di Man . . . Gabung . . . City.

“Saya tahu, Anda terjebak dalam pemikiran bahwa melepas Kevin De Bruyne adalah kesalahan besar. Tapi, Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi jika dia tidak pindah ke Jerman dari Chelsea,” buka Tuchel.

“Mungkin dia membutuhkan itu: liga yang berbeda, tantangan yang berbeda untuk mencapai level terbaik. Tapi, Anda tidak pernah tahu. Mungkin, jika dia bertahan, dia akan berjuang juga,” katanya.

Tuchel merasa bukanlah suatu jaminan jika Kevin De Bruyne akan sesukses saat in jika tetap bertahan bersama Chelsea. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Hakim Ziyech

Perlakuan Chelsea Terhadap Hakim Ziyech Mendapat Kritikan

Inggris – Perlakuan Chelsea terhadap Hakim Ziyech mendapatkan kritikan dari Robin van Persie yang merupakan ...