Home > Berita Liga Champions > Tuchel Sadar Chelsea Bakal Pincang di Final Liga Champions

Tuchel Sadar Chelsea Bakal Pincang di Final Liga Champions

London – Thomas Tuchel sadar kalau Chelsea bakal pincang di final Liga Champions nanti. Maka dari itu, Tuchel lebih ingin memeras otak untuk membuat taktik terbaik.

Tuchel

Chelsea akan menghadapi Manchester City di Estadio Do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB besok atau Sabtu malam waktu setempat. Ini bakal jadi trofi terakhir yang diperebutkan di tanah Eropa.

Sudah pasti Chelsea dan City akan mati-matian untuk memenanginya. Terlebih Chelsea yang sudah gagal duluan di final Piala FA, maka si Kuping Besar bisa jadi obat pelipur lara.

Tapi, final belum dimulai, Chelsea sudah dirundung sederet masalah terkait kebugaran para pemain intinya. N’Golo Kante dan Edouard Mendy sampai saat ini belum bisa berlatih normal.

Kante mendapat cedera saat mengalahkan Leicester pekan lalu dan tidak bermain di laga terakhir. Sementara, Mendy mengalami cedera tulang iga saat dikalahkan Aston Villa duai hari lalu.

Dengan final berjarak empat hari lagi, maka kebugaran dua pemainnya itu akan sangat dinanti. Tapi, ketimbang memusingkan Kante dan Mendy, Tuchel lebih fokus meramu taktik serta strategi untuk bisa meredam City sekaligus merebut trofi.

Sebab, urusan cedera Kante dan Mendy sudah ditangani oleh tim medis, yang tetap berkonsultasi dengan Tuchel.

Baca Juga : Thomas Tuchel Jawab Dengan Yakin Bisa Kalahkan Man.City

“Belum ada . . . Gabung . . . perkembangan soal N’Golo saat ini, kami masih menunggu, tapi sepertinya dia sudah bisa berlatih hari Rabu nanti,” ujar Tuchel seperti dikutip SBS.

“Saya mulai berpikir soal taktik saat ini dan berhenti bertanya soal N’Golo. Saya akan membiarkannya berlatih hari Rabu dan jangan tanya apa-apa lagi. Jika ada masalah lainnya, maka kami hanya akan memintanya berlatih dan bakal dimainkan pada hari Sabtu nanti,” sambungnya.

“Mungkin saya tidak akan bicara lagi dengan dokter dan fisioterapis, sehingga saya tidak perlu mendengar komplain atau apapun lagi. Mungkin saya harus berpikir soal taktik saya. Sepertinya lebih bagus dan saya harap tetap seperti ini.”

“Mendy sudah membaik karena rasa sakit dari cederanya kemarin sudah ditangani, yang mana itu bagus, tapi tetap saja kami butuh perkembangan terbaru hari Rabu nanti. Kami berharap dia bisa kembali,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...