Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Tuchel Merasa Beruntung Chelsea Bisa Finish 4 Besar

Tuchel Merasa Beruntung Chelsea Bisa Finish 4 Besar

London – Chelsea tetap finis empat besar di klasemen akhir Liga Inggris, meski kalah 1-2 dari Aston Villa. Manajer Thomas Tuchel menilai timnya beruntung banget.

Tuchel

Chelsea bertandang ke Villa Park, markas Aston Villa, Minggu (23/5/2021) pada pekan terakhir Liga Inggris yang disiarkan langsung oleh Mola TV. The Blues datang dengan misi meraih kemenangan, sebab tengah bersaing dengan Leicester City dan Liverpool berebut tiket Liga Champions.

Sebelum laga, Chelsea berada di peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 67 poin dari 37 laga, di atas Leicester City dan Liverpool, yang sama-sama mengoleksi 66 poin. Maka pekan terakhir penentuannya, di mana Chelsea meladeni Aston Villa, Leicester ditantang Tottenham Hotspur, serta Liverpool melawan Crystal Palace.

Dalam pertandingan masing-masing, Chelsea berada dalam posisi tertekan. Bagaimana tidak, pasukan Tuchel malah tertinggal 0-1 sejak babak pertama, ketika Leicester dan Liverpool justru sempat memimpin atas lawannya.

Chelsea kebobolan oleh gol Bertrand Traore di menit ke-43, sementara Leicester ditahan Tottenham 1-1, dan Liverpool unggul 1-0 atas Crystal Palace di babak pertama.

Di babak kedua, Chelsea tambah tertekan. Gawangnya kembali bobol lewat penalti Anwar El-Ghazi di menit ke-52, saat Leicester City bisa unggul 2-1 atas Tottenham di menit yang sama. Kemudian, Liverpool juga bisa menambah keunggulan menjadi 2-0.

Chelsea kemudian memperkecil skor lewat Ben Chilwell di menit ke-70. Enam menit berselang, angin segar datang saat ada kabar Leicester City kembali imbang dengan Tottenham. Wajah Tuchel kemudian sedikit berbinar, saat mengetahui The Foxes malah berbalik tertinggal dari Tottenham di menit-menit akhir pertandingan

Hingga laga bubar, Chelsea tetap . . . Gabung . . . tak mampu menyamakan skor. Sementara Leicester justru berbalik kalah dengan skor 2-4 dari Tottenham, dan Liverpool menang 2-0 atas Crystal Palace.

Alhasil, Chelsea bisa tetap finis di peringkat empat dengan 67 poin, di atas Leicester City, yang turun ke posisi lima. Sementara Liverpool naik ke peringkat tiga, dengan 69 poin. Liverpool dan Chelsea pun maju ke Liga Champions musim depan.

Usai laga, Tuchel mengakui kekalahan timnya. Ia menilai, Chelsea beruntung sebab masih bisa lolos ke Liga Champions meski kalah.

Baca Juga : Chelsea Dikalahkan Aston Villa Dengan Skor Akhir 1-2

“Itu adalah tanggung jawab kami untuk kalah hari ini, kami memiliki peluang yang cukup sebenarnya,” katanya, seperti dilansir BBC Live.

“Penampilan sejauh ini cukup baik untuk memenangkan pertandingan. Kami tidak mencetak gol, tapi malah kebobolan dua gol mudah dan itu adalah kekalahan pada akhirnya. Kami beruntung bisa lolos hari ini.”

“Kami tidak menemui target, sentuhan terakhir tidak cukup tepat. Itu setengah jam terakhir yang sangat kuat dan kami memiliki dua peluang besar untuk mencetak gol. Kami berjuang, mencoba segalanya tetapi lupa mencetak gol,” ungkap manajer Chelsea asal Jerman itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Chelsea Bakal Datangkan Sule di Awal Musim Depan?

London – Chelsea dikabarkan berminat untuk memboyong bek Niklas Sule dari Bayern Munchen pada awal ...