Home > Berita Liga Champions > Tuchel Abaikan Dokter, N’golo Kante Tetap Main di Final Liga Champions

Tuchel Abaikan Dokter, N’golo Kante Tetap Main di Final Liga Champions

Thomas Tuchel, sang manajer Chelsea, dipastikan akan memainkan NGolo Kante di laga final Liga Champions. Tuchel bahkan akan melewatkan sesi pertemuan dengan tim dokter dan fisio Chelsea agar tidak dapat kabar buruk.

Chelsea akan bertemu Manchester City di final Liga Champions musim 2020/2021. Laga sesama klub Inggris ini akan digelar di Stadion Do Dragao pada Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Untuk Chelsea, laga ini punya arti yang cukup penting. Sebab, usai gagal menjadi juara Piala FA, Chelsea membidik gelar Liga Champions agar tidak mengakhiri musim ini tanpa raihan satu pun trofi.

Baca Juga : Thomas Tuchel Jawab Dengan Yakin Bisa Kalahkan Man.City

NGolo Kante Harus Main?

Chelsea bukan hanya gagal meraih juara di Piala FA. Performa The Blues terlihat terus menurun di akhir musim. Chelsea hanya sekali menang pada empat laga terakhir. Salah satu alasan di balik hasil itu adalah absennya N’Golo Kante.

Kante mengalami cedera saat berlaga di final Piala FA. Pemain 30 tahun hanya bermain selama 45 menit. Kante mengaku khawatir dengan hamstring-nya bermasalah sehingga memilih tidak tidak tampil pada babak kedua.

“Tidak ada yang berubah . . . Gabung . . . dengan N’Golo Kante,” buka Tuchel dikutip dari Football London.

“Saya berpikir untuk mengubah taktik sekarang dan berhenti bertanya tentang Kante. Saya akan menempatkan dia pada sesi latihan Rabu dan tidak usah tanya lagi,” tegas pelatih asal Jerman itu.

Tidak Peduli Saran Dokter

Kante menjadi pemain yang teramat vital bagi Chelsea era Tuchel. Dia tampil sangat bagus pada laga semifinal melawan Real Madrid. Karena itu, Tuchel akan memaksa Kante tampil dan mengabaikan saran tim medis Chelsea.

“Saya akan turunkan Kante di sesi latihan dan memainkannya di lapangan hari Minggu (30/5/2021),” ucap Tuchel.

“Mungkin saya tidak akan tanya pada dokter dan fisioterapis jadi saya tidak mendengar keraguan atau keluhan atau tidak sama sekali. Mungkin saya harus memikirkan taktiknya. Kelihatannya bagus dan saya harap tetap seperti ini,” tegas Tuchel.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...