Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Harus Menyerah Dari Leeds United Dengan Skor Akhir 1-4

Tottenham Harus Menyerah Dari Leeds United Dengan Skor Akhir 1-4

Inggris – Pertemuan yang berlangsung di Elland Road, mempertemukan Leeds United vs Tottenham Hotspur di pekan ke-35 Liga Inggris 2020-2021, Sabtu (08/05/21).Pada laga tersebut Leeds United menjadi tuan rumah menjamu Tottenham Hotspur. Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan tuan rumah atas Tottenham dengan hasil akhir 3-1.

tottenham

Laga tersebut merupakan laga penting untuk Tottenham sebagai tiket ke pentas Eropa. Sementara bagi tuan rumah, laga tersebut untuk menjaga posisi mereka sebagai tim promosi di kasta atas.

Pada awal pertandingan di babak pertama, Tottenham tampil agresif dan hampir menembus pertahanan tim tuan rumah melalui umpan silang Harry Kane. Tendangan Kane tersebut hampir menembus pertahanan jika lawan tak sigap lakukan interception hingga berimbas sepakan pojok.

Pada menit ke-13 Leeds menjadi unggul terlebih dahulu, melalui gol oleh Stuart Dallas yang berhasil memanfaatkan bola liar.Tidak lama kemudian Spurs berhasil menyamakan kedudukan melalui Son lewat assist Dele Alli di menit ke-22.

Harry Kane sempat membuat gebrakan dengan gol kedua memanfaatkan hancurnya lini bertahan Leeds United. Namun, kegembiraan itu malah berubah jadi kesal ketika wasit dengan bantuan VAR menganulirnya gara-gara offside. Gareth Bale mendapatkan kesempatan menyerang di menit ke-40, tetapi umpan yang dikirimkannya gagal menembus gawang lawan.

Pada menit . . . Gabung . . . ke-42, lewat sontekan Patrick Bamford, Leeds berhasil menggandakan skor. Menjelang akhir babak pertama, Giovani Lo Celso melakukan pelanggaran, peluit babak pertama berakhir dengan keunggulan tuan rumah 1-2.

Baca juga : Calon Manajer Potensial Tottenham Sudah Uzur

Pada babak kedua Tottenham masih agresif untuk menyerang, pada menit ke-84, Leeds mendapat tambahan gol melalui Rodrigo dan membuat kedudukan unggul 1-3 untuk Leeds United. Gol tersebut tercipta setelah Rodrigo memanfaatkan umpan dari Rapinha.Gol tersebut sempat diperiksa oleh wasit melalui VAR dan ternyata gol tersebut sah.

Belum ada tambahan gol hingga akhir pertandingan, Tottenham Hotspur harus menerima kekalahan usai dibungkam 1-3 oleh Leeds United.

Susunan Pemain

Leeds United (4-1-4-1):
Meslier, Alioski, Struijk, Llorente, Ayling, Koch, Harrison, Klich, Roberts, Dallas, Bamford

Tottenham Hotspur (4-2-3-1):
Lloris, Aurier, Alderwireld, Dier, Reguilon, Lo Celso, Hojbjerg, Bale, Alli, Son, Kane. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

liverpool vs herta

Hasil Raport Laga Pra Musim Liverpool, Menang Cuma Sekali Saja

Jakarta – Sejauh ini Liverpool sudah menjalani empat laga pramusim.Dari keempat laga tersebut Liverpool hanya ...