Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia Kembali Kalah Kontra Timnas Oman

Timnas Indonesia Kembali Kalah Kontra Timnas Oman

Dubai – Timnas Indonesia kalah dengan skor 1-3 dari Oman pada laga uji coba bertajuk FIFA Matchday yang digelar di The Sevens, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Sabtu (29/5/2021) malam WIB.

Tiga gol bagi Timnas Oman dicetak oleh Muhsen Al-Ghassani, dan Khalid Al-Hajri (2 gol). Sementara itu, satu-satunya gol bagi Timnas Indonesa dicetak oleh Evan Dimas Darmono.

Pada laga uji coba kali ini, Egy Maulana Vikri yang pada laga uji kontra Afghanistan mencetak gol, langsung dipercaya sebagai starter. Sementara ban kapten tim dipercayakan kepada Evan Dimas.

Timnas Indonesia mampu membahayakan area pertahanan Oman pada menit ke-11 melalui aksi Pratama Arhan dari sisi kiri dan melepaskan umpan silang ke mulut gawang Oman. Namun sayangnya, kiper Oman dengan sigap mampu mengamankan bola.

Di menit ke-16, ganti Oman yang mengancam gawang Timnas Indonesia melalui skema tendangan bebas. Namun laju bola yang lemah mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata.

Pada menit ke-21, sepakan pojok yang dilakuan Timnas Indonesia mampu membuat kemelut di depan muka gawang Timnas Oman. Namun lagi-lagi penjaga gawang Oman mampu mengamankan bola tersebut.

Di menit ke-35, kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata sempat mendapatkan perawatan medis, namun beruntung kiper asal Bali United ini mampu melanjutkan pertandingan.

Namun pada menit ke-40, gawang Timnas Indonesia akhirnya kebobolan setelah tendangan Muhsen Al-Ghassani gagal dihalau oleh Nadeo Argawinata.

Pada babak kedua, Shin Tae-yong melakukan beberapa pergantian dengan memasukkan Adi Satryo menggantikan Nadeo, serta . . . Gabung . . . Asnawi Mangkualam masuk menggantikan Rifad Marasabessy.

Strategi Shin Tae-yong ini membuahkan hasil setelah pada menit ke-51 Evan Dimas Darmono berhasil menjebol gawang Timnas Oman untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Namun kedudukan imbang ini tidak bertahan lama karena Timas Oman mampu kembali unggul atas timnas Indonesia pada menit ke-77 lewat gol yang dicetak Khalid Al-Hajri.

Sebelum gol tercipta, Shin Tae-yong sempat mengganti beberapa pemainnya. Asnawi Mangkualam digantikan Firza Andika, dan Witan Sulaeman masuk menggantikan Evan Dimas.

Di menit ke-88, kembali Timnas Oman mencetak gol ke gawang Indonesia dan mengubah skor menjadi 3-1. Khalid Al-Hajri berhasil mencetak gol keduanya bagi Timnas Oman.

Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia

Timnas Indonesia: Nadeo Argawinata; Rifad Marasabessy, Rizky Ridho, Nurhidayat Haji, Pratama Arhan, I Kadek, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Evan Dimas, Adam Alis, Kushedya Hari Yudo.

Cadangan: Adi Satryo, M Riyadi, Andi Setyo, Rachmat Irianto, Didik Wahyu, Arif Satria, Firza Andika, Asnawi Mangkualam, Ady Setiawan, Genta Alparedo, Witan Sulaeman, Yakob Sayuri, Osvaldo Haay, M Rafli, Saddam Emiruddin Gaffar, Braif Fatari.

x

Check Also

Media Vietnam Sebut Empat Anggota Timnas Indonesia Terpapar Covid-19

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari media Vietnam, TheTao247, yang melaporkan bahwa ada 4 empat ...