Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia Kalah Tipis 2-3 Dari Afghanistan

Timnas Indonesia Kalah Tipis 2-3 Dari Afghanistan

Jakarta – Timnas Indonesia kalah tipis dengan skor 2-3 dari Timnas Afghanistan pada laga uji coba yang digelar di Iranian Club Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (25/5/2021) malam waktu setempat.

Tim asuhan Shin Tae-yong sempat tertinggal tiga gol lebih dahulu dari Afghanistan, yakni di menit ke-6, ke-43, dan ke-49.

Setelah Shin Tae-yong melakukan enam pergantian pemain sekaligus di babak kedua, permainan Timnas Indonesia mulai berkembang sehingga mampu memperkecil kedudukan lewat dua gol yang tercipta.

Egy Maulana Vikri yang menggantikan posisi Braif Fatari, berhasil mencetak gol pertama bagi Timnas Indonesia di menit ke-64 setelah memanfaatkan umpan silang dari Adam Alis.

Lima menit kemudian, giliran Adam Alis yang menjebol gawang gawang Afghanistan setelah mendapat umpan tendangan bebas dari Egy Maulana Vikri.

Setelah berhasil mencetak dua gol, Timnas Indonesia terus melakukan tekanan terhadap daerah pertahanan Afghanistan dengan dimotori oleh Kushedya Yudo dan Pratama Arhan.

Baca . . . Gabung . . . juga : Tiga Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Akan Disiarkan Televisi Ini

Namun sayangnya usaha keras yang dilakukan pasukan Merah Putih belum berhasil menambah gol lagi sehingga skor berakhir 2-3 dengan kemenangan Afghanistan.

Pada laga uji coba berikutnya yang digelar pada 29 Mei mendatang, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Oman.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, yakni melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

x

Check Also

Pratama Arhan Ingin Jadi Kekasih Vanesha Prescilla dan Jadi Pengusaha

Semarang – Bek PSIS dan Timnas Indonesia, Pratama Arhan, mengaku ingin jadi pengusaha bila dirinya ...