Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Thomas Tuchel Sukses Bawa Chelsea Maju, Apakah Kontraknya Akan Diperpanjang?

Thomas Tuchel Sukses Bawa Chelsea Maju, Apakah Kontraknya Akan Diperpanjang?

London – Thomas Tuchel berhasil menebus kepercayaan yang diberikan manajemen Chelsea untuk mmbuat Chelsea lebih baik, dalam rentang waktu yang lebih cepat dari harapan.thomas tuchel

Bulan Januari 2021 lalu, Tuchel diangkat sebagai pelatih Chelsea, setelah mereka memecat pelatih sebelumnya yang sekaligus merupakan legenda klub, Frank Lampard.

Saat itu Chelsea hanya memberikan kontrak berdurasi 18 bulan untuk pelatih asal Jerman tersebut. Durasi inilah yang dianggap sebagai bentuk ketidakpercayaan manajemen klub terhadap Tuchel.

Tuchel berhasil membuat publik terkesima , dia merubah Chelsea menjadi salah satu klub yang akrab dengan kemenangan dan punya peluang besar untuk menjadi juara Liga Champions musim ini.

Tuchel percaya suatu hari nanti, klub bakalan menyodorkan kontrak baru berdurasi lebih panjang.

“Buat saya, ya, rasanya seperti itu [klub jangka panjang]. Saya tidak ingin bersembunyi dari itu dan bermain. Rasanya saya telah berada di tempat dan waktu yang sempurna. Rasanya sangat, sangat baik,” ujarnya kepada CBS Sports.

“Harapannya bisa seperti ini tapi saya tahu bahwa kami harus berprestasi. Ini soal penempatan waktu, bukan cuma hasil . . . Gabung . . . tapi juga kadang  soal hubungan, momen, tim. Semua terasa sangat, sangat baik sekarang,” lanjutnya.

Saat ini Tuchel fokus kepada lini depan Chelsea yang minim memenangkan pertandingan dengan jumlah skor yang mencolok karena lini depannya sedang bermasalah.

“Ini adalah kisah yang membutuhkan semua energi agar bisa dikembangkan. Mungkin salah stu yang terberat karena pada akhirnya ini soal konversi,” tambahnya.

“Kami membuat sentuhan dalam kotak di area yang krusial, menciptakan peluang dengan itu, kami punya harapan gol. Namun kami kurang dalam hal konversi,” pungkasnya.

Chelsea di era Tuchel hanya mampu membukukan total 33 gol saja, sedangkan saat ditukangi Lampard, the Blues mampu menghasilkan 47 gol. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Hakim Ziyech

Perlakuan Chelsea Terhadap Hakim Ziyech Mendapat Kritikan

Inggris – Perlakuan Chelsea terhadap Hakim Ziyech mendapatkan kritikan dari Robin van Persie yang merupakan ...