Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Thomas Tuchel Dinilai Salah Memberikan No 10 Kepada Hakim Ziyech

Thomas Tuchel Dinilai Salah Memberikan No 10 Kepada Hakim Ziyech

Inggris – Mantan pemain Chelsea , Frank Leboeuf menilai bahwa Thomas Tuchel berniat memberikan peran No.10 kepada pemainnya, Hakim Ziyech. Leboeuf tidak setuju dengan rencana tersebut, karena dia meyakini kalau Ziyech bisa bermain seperti Riyad Mahrez di Manchester City.

hakim

Beberapa eksperimen Tucher terhadap pemainnya dirasa tidak efektif dalam menjalankan perannya di lapangan. Salah satunya adalah dengan memainkan Kai Havertz sebagai ujung tombak.

Tidak ketinggalan eksperimen tersebut juga melibatkan Hakim Ziyech, yang oleh Tuchel diberikan peran sebagai No.10. Perannya tidak terlihat hingga akhirnya digantikan oleh N’Golo Kante saat permainan sudah berlangsung selama 66 menit.

Leboeuf yang menyaksikan pertandingan tersebut merasa khawatir dengan Ziyech. Ia merasa mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut telah salah digunakan oleh Tuchel.

“Saya khawatir soal Hakim Ziyech. Jika dia bermain, mengapa Tuchel menempatkan dia di sisi kanan lapangan?” ujar Leboeuf kepada ESPN.

“Saya melihat dia merasa sangat frustrasi hari ini saat ditarik keluar lapangan usai bermain seperti No.10. Saya tidak percaya kalau itu adalah posisi aslinya,” lanjutnya.

Leboeuf meyakini kalau Ziyech lebih cocok digunakan sebagai winger kanan yang menusuk ke kotak penalti seperti Josep Guardiola memainkan Riyad Mahrez di Manchester CIty.

“Tuchel benar-benar harus berpikir kalau Ziyech seharusnya bermain di sisi kanan. Seperti Mahrez, dia adalah tiruan dari Mahrez,” tambahnya.

“Saya tidak melihat Guarciola memainkan Mahrez pada posisi yang berbeda dari sisi kanan lapangan,” tutup pria berdarah Prancis tersebut.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

thomas tuchel

Thomas Tuchel Sukses Bawa Chelsea Maju, Apakah Kontraknya Akan Diperpanjang?

London – Thomas Tuchel berhasil menebus kepercayaan yang diberikan manajemen Chelsea untuk mmbuat Chelsea lebih ...