Home > Berita Liga Spanyol > Telah Dimulai Pemberontakan 5 Pemain Top Barca Terhadap Ronald Koeman

Telah Dimulai Pemberontakan 5 Pemain Top Barca Terhadap Ronald Koeman

Selagi di tengah persaingan menuju gelar juara La Liga musim 2020/2021, internal Barcelona dilaporkan pecah. Lima pemain top dikatakan telah memberontak pada kepemimpinan Ronald Koeman sebagai pelatih.

Barcelona yang saat ini sedang berada dalam fase krusial. Barcelona tengah bersaing dengan Atletico Madrid dan Real Madrid untuk bisa meraih gelar juara La Liga dengan jarak poin yang sangat dekat.

Tersisa 4 laga lagi untuk masing-masing tim yang bagaikan laga ‘final’ untuk menjadi juara La Liga. Salah satu laga penting yang akan dimainkan Barcelona adalah melawan Atletico Madrid akhir pekan nanti.

Baca Juga : Pesta Di Rumah Messi Langgar Prokes, LaLiga Gelar Penyelidikan

Internal Barcelona Pecah

Di tengah keadaan genting menuju gelar juara La Liga 2020/2021, muncul kabar tidak menyenangkan dari ruang ganti Barcelona. Dikutip dari Diario Gol, ada lima pemain top yang saat ini tidak senang dengan kepemimpinan Ronald Koeman.

Lima pemain tersebut melakukan pemberontakan pada kepemimpinan Koeman. Lima pemain tersebut antara lain Jordi Alba, Sergio Busquets, Gerard Pique, Antoine Griezmann, dan sang kapten tim Lionel Messi.

Mereka memang tidak secara terbuka melakukan konvrontasi dengan Koeman. Mereka pun sebenarnya memberi apresiasi pada hasil kerja pelatih asal . . . Gabung . . . Belanda itu. Tapi, mereka tak ingin Koeman jadi pelatih musim depan.

Para ‘pemimpin’ ruang ganti Barcelona itu punya beberapa komplain pada Koeman. Mereka tak puas dengan hasil buruk di laga-laga besar. Mereka tak senang dengan pemilihan susunan pemain, perubahan sistem, dan strategi yang diterapkan Koeman.

Joan Laporta Mendukung?

Presiden Barcelona, Joan Laporta, secara umum merasa cukup puas dengan kinerja Koeman. Dia memberi apresiasi yang layak untuk kesuksesan Koeman membawa Barcelona meraih gelar juara Copa del Rey.

Laporta juga merasa senang dengan hasil kerja Koeman yang telah memberi ruang pada pemain jebolan La Masia. Pada era Koeman, Oscar Mingueza dan Ilaix Moriba menembus tim utama. Mereka tampil meyakinkan.

Namun, Laporta juga tidak menutup mata dengan penolakan pemain senior pada Koeman. Laporta pun diyakini belum membuat keputusan akhir ihwal masa depan Koeman di Barcelona pada musim depan.

 

x

Check Also

Atletico Madrid Meraih Kemenangan 2-1 Atas Espanyol , Antoine Griezman Ikut Jadi Starter

Madrid – Dalam laga pekan ke-4 LaLiga yang digelar di RCDE Stadium, Minggu (12/9/2021) malam ...